Monday 20 October 2014

Tips Menyimpan Makanan Dingin Agar Jauh Lebih Awet


Alat Vakum Makanan



Alat Vakum Makanan – Bakso merupakan salah satu jenis makanan / cemilan yang paling di gemari di indonesia, bentuknya yang bulat dan terbuat dari bahan utama daging sapi di tambah bumbu olahan yang khas,..menjadikan bakso sebagai salah satu cemilan dan menu favorit. 
 
 
 
Bakso sendiri dewasa ini tak hanya di jadikan hidangan isenk (cemilan) belaka. Banyak orang berusaha dan berlomba-lomba menciptakan menu bakso yang unik dan orisinil. Bakso sendiri  memang di desain sedemikian rupa agar bisa di gabungkan atau di olah dengan menu lain yang tak kalah enak. Bakso sendiri bisa digolongkan menjadi salah satu jenis bahan makanan Frozen Food (makanan dingin), makanan jenis bisa dibilang merupakan bahan makanan yang harus selalu fresh dan baik. Nah berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menyimpan bahan makanan frozen food seperti bakso, sosis, nugget, dll.. :

  • ·         Apabila bahan makanan frozen Food seperti bakso, nugget, otak-otak atau sosis di simpang dalam lemari es chiller maka sebaiknya bahan makanan tersebut di simpah dalam wadah tertutup rapat, bahkan bisa juga di simpan di dalam plastik kemasan yang telah dulu di vakum
  • ·         Jika di simpan di dalam freezer kulkas maka adabaiknya anda benar-benar menggunakan wadah dengan kerapatan yang sangat tinggi, sebut saja Plastik yang menggunakan alat vakum makanan, wadah tupperware yang telah di beri seal. Dengan begitu Frozen Food anda akan bertahan bisa lebih dari sebulan.
  • ·         Terakhir sebelum frozen food di hidangkan atau di olah, maka ada baiknya anda merendam bahan tersebut ke dalam air hangat atau air biasa,..hal ini di lakukan untuk pelepasan zat-zat lain yang bisa saja becampur ketika makanan berada di dalam chiller ataupun freezer
Nah bisa dibilang untuk menyimpan jenis makanan frozen food seperti bakso,nugget, sosis atau ikan-ikanan..minimal anda memiliki Alat Vakum Makanan serba guna. Alat vakum makanan ini sendiri berfungsi sebagai jaminan penyimpanan bahan makanan anda selama di letakan di dalam mesin pendingin.

1 comment:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete