Monday 10 November 2014

Cara Efektif Menyimpan Gula Merah

mesin packing gula – Siapa yang tak kenal gula? Bahan makanan yang satu ini memang terkenal memiliki rasa dasar yang sangat manis, maka tak pelak gula sering sekali di gunakan sebagai salah satu bahan pemanis makanan, baik itu gula pasir maupun gula merah/aren mempunyai rasa yang sama tetapi hanya kandungannya saja yang berbeda. Gula sendiri tak kadang membuat sebagian orang bermasalah, apalagi jika bukan teknik penyimpanannya yang merepotkan. Sudah bukan rahasia lagi jika yang namanya ada Gula maka ada semut, maka hal itulah yang menjadi permasalahannya. Menyimpan gula sendiri harus menggunakan trik dan cara yang benar, jika tidak maka siap-siap gula akan menjadi meleleh dan mengeras seperti kristal


oke kali ini kita akan membahas sedikit bagaimana cara menyimpan gula merah, di karenakan sifat gula merah memang cukup sensitif di banding gula pasir. Gula merah sendiri sebenarnya di buat dari paduan gula dan santan kelapa yang di olah secara khusus hingga berubah warna dan bentuk menjadi coklat kemerahan. Gula merah sangat rentan terhadap udara lembab, maka hal inilah yang menjadi fokus utama anda dalam menyimpan gula merah. Cara paling sederhana adalah anda menyimpan gula merah di dalam sebuah wadah yang memiliki bagian kedap udara / seal, dengan menggunakan wadah ini maka di percaya 60% anda bisa membuat kondisi gula merah menjadi awet dan tahan lama. Selain mennggunakan wadah seperti tupperware atau tempat makan, anda juga bisa mengunakan kemasan plastik vakum yang telah di vakum menggunakan mesin vakum sealer.

Dengan menggunakan alat ini maka anda bisa dengan benar-benar menyimpan gula merah dengan aman, karena yang namanya mesin vakum mempunyai kemampuan menyedot dan membuang udaha dengan sangat cepat hingga rasion 1-5% sisah udahra di dalam plsatik. Anda juga bisa menggunakan mesin packing gula profesional jika anda memang sangat hobi menyimpan aneka gula merah sebagai bahan utama memasak anda. Cara laiinya adalah meletakan sepotong roti atau irisan buah apel di atas gula merah, Ini bertujuan untuk melunakkan gula merah saat disimpan. Usahakan untuk menutup rapat gula merah saat disimpan agar terhindar dari semut yang akan berdatangan.
Oke semoga berguna

No comments:

Post a Comment