Wednesday 20 January 2016

Hand Sealer Plastik untuk Menyimpan Sayuran





Hand Sealer Plastik - Apakah ente adalah orang yang suka berbelanja buah-buahan dan sayuran? Mungkin ente akan banyak menyimpan buah dan sayuran. Menyimpan buah dan sayuran dikulkas secara sembarangan bisa saja membuat kulkas ente menjadi kotor dan tentunya membuat beberapa sayuran menjadi rusak lebih cepat. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat kulkas ente lebih rapih dan sayuran menjadi tidak busuk. Salah satu caranya dalah dengan mengemas sayuran dan buah dengan plastik agar rapih. Berikut adalah cara untuk mengemas buah dan sayuran didalam plastik sebelum disimpan di kulkas:

  1. Sebelum didipmpan dalam kulkas, hendaknya kita mencuci sayuran yang kita beli. Kotoran-kotoran yang menempel pada sayur bisa saja merupakan telur-telur ulat yang kelas bisa merusak sayuran jika tidak dibersihkan sebelum disimpan. Selain itu, hal ini juga akan mempermudah ente nantinya bila ingin mengonsumsi sayur atau buah tersebut karena sudah bersih.
  2. Setelah dicuci bersih, masukan sayuran kedalam plastik bening deegan rapih. Pisahkan masing-masing sayuran dan jangan dicampur menjadi satu karena daya tahan masing-masih sayuran  sangat berbeda. Misalnya, kemaslah tomat dan cabai dalam plastik yang berbeda. Hal ini karena, tomat pada dasarnya memiliki kandungan air yang besar sehingga lebih mudah membusuk sedangkan cabe tidak memiliki kandungan air yang besar dan akan lebih awet. Apabila cabe dijadikan satu dengan tomat, maka cabe bisa saja ikut membusuk
  3. Tutup plstik kemasan dengan menggunakan penutup yang rapat. Hand sealer nampaknya bisa menjadi pilihan ente. Rapatkan bagian ujung plastik dengan sealer tersebut sehingga tidak ada udara dari luar yang dapat masuk
Nah, mungkin hal tersulit bagi ente adalah mencari hand sealer yang akan ente gunakan. Apakah ente belum memiliki alat ini? Sebagian orang  hanya tahu alat tersebut dalam ukuran besar sehingga orang-orang akan mengurungkan niatnya untuk membeli sealer jenis ini. Untuk ente yang membutuhkan alat ini untuk keperluan pribadi, ente bisa membeli alat ini dengan ukuran yang kecil. Hand sealer dengan ukuran kecil dapat digunakan hanya menggunakan baterai saja. Baterai yang digunakanpun hanya baterai biasa. Jadi, ente tidak akan repot. 

Untuk ukuran, bagi ente yang hanya membutuhkan ini untuk keperluan pribadi, ukuran yang tepat yang bisa ente pilih adalah ukuran 20 cm. Ukuran ini sangat tepat dan tidak akan menghabiskan tempat untuk penyimpananya. Selain itu, daya yang digunakan akan semakin sedikit apabila ukuran Hand Sealer Plastik semakin kecil. Jadi, tunggu apalagi, kemas sayuran ente agar lebih bersih dan awet menggunakan sealer ini. Untuk harga, ente akan mendapatkan berbagai macam penawaran, mulai dari harga 30 ribu hingga 300 ribu tergantung pada ukuran yang ente pilih.

No comments:

Post a Comment