Tuesday 26 January 2016

Keunggulan Mesin Mie Pangsit Dan Tips Dalam Memilih Mesin Mie

Mesin Mie Pangsit - Sekarang ini produk variasi makanan tengah berjamur dimasyarakat, salah satunya adalah produk variasi makanan berupa  mie. Mie saat ini menjadi alternatif makanan selain nasi, hal ini karena  tektur mie yang kenyal dan padat. Seiring dengan bertambahnya minat masyarakat pada makanan berupa  mie, maka  produktifitas produsen penghasil mie juga meningkat. Sehingga akan banyak yang lebih menggunakan mesin mie. Memang untuk memenuhi hal itu produsen mie dapat menggunakan dua cara yaitu dengan menambah para pekerja untuk membuat mie secara manual atau beralih menggunakan mesin pembuat mie. Apabila menggunakan  cara pertama maka biaya produksi juga akan bertambah, tetapi jika menggunakan cara kedua maka biaya produksi bisa ditekan dan produksi dapat ditambah. 

Kebanyakan para produsen mie akan beralih pada cara kedua  karena  cara ini dipenteng dapat memberikan keuntungan lebih besar dari pada  cara pertama.  Menggunakan mesin mie mempunyai keunggulan lainnya selain yang tetera di atas, keunggulan lain ini sebagai berikut.
1.      Hasil baik
Produksi menggunakan mesin akan menghasilkan produk yang lebih baik , karena  stentert dapat diatur langsung pada mesin sehingga  baik rasa, kekenyalan, panjang dapat ditingkatkan menjadi lebih baik.
2.                  Bentuk dan ukuran dapat diatur
Dengan menggunakan mesin para produsen mie akan dapat menghasilkan produk yang lebih sesuai dengan keinginan baik dari bentuk dan ukuran mie. Hal ini karena bentuk dan ukuran mie dapat diatur melalui mesin ini.
3.                  Mie yang dihasilkan panjang dan tidak putus
Mie yang dihasilkan akan lebih panjang dan tidak putus putus karena tekanan mesin yang bersifat konstan. Dan tentu saja ini tergantung dengan kualitas adonan yang dipakai untuk membuat mie tersebut. Jika adonan baik maka mie yang dihasil kan akan baik, baik dari panjang maupun teksturnya.
Untuk menghasilkan produk mie yang berkualitas maka produksi harus menggunakan mesin dengan stentert yang baik. Oleh karena itu beberapa hal harus diperhatikan ketika  akan membeli mesin. Berikut ini adalah tips ketika memilih mesin mie.
1.      Memilih yang terbuat dari bahan baja
Mesin haruslah terbuat dari stenles stell untuk, karena mesin yang terbuat dari meterial ini tidak akan berkarat atau tidak mudah berkarat. Sehingga mie yang dihasilkan tetapi higenis dan dengan kualitas yang baik.
2.                  Untuk usaha  gunakan mesin dengan  kapasitas besar
Apabila produksi mie berskala besar maka sebaiknya gunakan Mesin Mie Pangsit dengan kapasitas produksi yang besar pula agar target produksi tercapai. Selain itu dengan menggunakan mesin yang sesuai kapasitas resiko kerugian dapat ditekan.
3.                  Rumahan gunakan mesin ukuran stentert
Sedangkan untuk usaha yang lebih kecil atau usaha rumahan sebaiknya menggunakan mesin yang kapasitas produksinya lebih kecil atau stentert. Hal ini untuk menekan biaya listrik yang di keluarkan. Atau menekan biaya  produksi agar sesuai dengan keuntungan yang di dapat.

No comments:

Post a Comment