Tuesday 6 June 2017

Alat Cup Sealer Pengaruhi Bisnis Minuman Cup Lebih Praktis


  Cup Sealer Jadikan Bisnis Minuman Lebih Praktis

 
Kemajuan teknologi yang semakin berkembang membuat banyak perubahan dalam dunia bisnis. Termasuk dalam bisnis minuman gelas cup yang sudah menggunakan cup sealer sebagai alat pengemas gelas cup agar lebih rapih higienis.


Pengaruh besar terhadap pandangan konsumen terhadap produk minuman gelas cup sangat mempengaruhi bisnis minuman cup. Selama ini minuman cup yang menggunakan penutup mika kurang banyak diminati masyarakat, karena problem gampang tumpah dan kurang higienis. Penutup lid plastik kemasan cup adalah jawaban dari problem tersebut hal tersebut merupakan kemasan yang biasa digunakan untuk produksi minuman, seperti jus buah, susu, teh, kopi dan berbagai minuman lainnya. Keuntungan anda menggunakan kemasan gelas salah satunya adalah produk anda tidak mudah tumpah dan yang pasti tidak akan pecah.

Kini memang sudah lazim bisnis minuman gelas cup menggunakan mesin vacuum sealer sebagai alat pengemasnya agar kemasan gelas cup rapi. Hal tersebut dapat menyaingi produk minuman yang telah ada. Seperti minuman Aqua gelas, Mountea, Ale Ale, Freshtea cup, Teh gelas, Granita kopi cup dan masih banyak lagi lainya. Bisnis minuman sederhana pun kini telah berkembang pesat, dengan adanya cup sealer, bisnis minuman gelas cup jadi lebih menarik.

Alat cup sealer banyak dijual ditoko peralatan bisnis UKM bisa datang langsung atau pesan antar secara online. Karena memang toko tersebut memasarkan peralatan ukm melalui website. Dengan menggunakan cup sealer maka produk anda akan lebih menarik dan tidak mudah tumpah dibanding jika anda menggunakan cup dengan tutup mika.

Berdasarkan cara kerja mesin cup sealer ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :

Cup Sealer Manual
Cup sealer manual adalah tipe yang mengharuskan Anda untuk menarik tuas penyegelnya dan kemudian memutar dudukan dari rol plastik LIDnya. Dengan begitu, proses penyegelan dan juga penggulungan rol plastik LID baru bisa terjadi.

Cup Sealer Semi Otomatis
Karena cup sealer ini tipenya semi otomatis maka sudah dilengkapi dengan dinamo dan foto sensor elektronik sehingga proses penggulungan roll plastic LID bisa terjadi secara otomatis tanpa campur tangan dari Anda.

Cup Sealer Otomatis
Untuk cup sealer dengan tipe otomatis ini tentunya sangat memudahkan penggunanya. Anda tinggal meletakkan gelas plastik atau kemasan produk yang akan disegel tepat didudukannya kemudian mendorong dudukan gelas tersebut masuk. Setelah itu proses penyegelan serta penggulungan rol plastik LID akan secara otomatis dilakukan.

Berikut ini adalah keuntungan dan manfaat menggunakan Cup Sealer untuk bisnis minuman:

Lebih Safety
Karena plastik gelas tersebut wajib  anda lekatkan menggunakan panas melalui mesin cup sealer, maka tutup cup sealer bersifat permanen serta tidak bisa tanggal. Ini membentuk kemasan lebih aman, tidak simpel tumpah dan  lebih awet. Beberapa minuman jus bisa berubah warna karena udara. Dengan kemasan yang tertutup tetap, maka kemasan bisa relatif rapat udara dan  bisa membentuk minuman tadi lebih awet.
    
Lebih Murah
Harga selembar plastik cup sealer menggunakan satu buah tutup cup mika jauh lebih murah. Meski anda masih wajib  membeli mesin cup sealer sebagai pelengkap perjuangan minuman segar anda, total biaya  pengemasan bisa anda tekan, karena mesin cup sealer ini mampu anda gunakan berkali-kali dan  mampu bekerja pada ketika tahunan.
    
Lebih Optimal Berpromosi
Anda jelas tidak mampu memasang logo atau merek pada tutup cup mika kan? Anda hanya bisa memasang logo di plastik kemasan cup sealer sebab bentuknya datar. Tutup plastik ini bisa sebagai identifikasi berasal usaha minuman segar anda selain pemasangan logo di cup atau gelas. Telah jadi misteri umum  Jika desain bungkus yang unik serta menarik bisa “memikat hati” para konsumen.
    
Lebih Leluasa
Penggunaan mesin cup sealer pada perjuangan minuman segar tidak sempit hanya pada perjuangan minuman take away menggunakan booth yg cantik. Anda mampu menjual minuman kemasan mirip sari apel, juz butir kemasan atau usaha minuman segar olahan lain yg mampu anda jual secara ecer maupun grosir. Pengemasan menggunakan cup sealer menjamin minuman anda utuh, bersih dan awet meski harus “menempuh” bepergian jauh.


Demikian pembahasannya tentang pengaruh penggunaan cup sealer dalam bisnis minuman cup jadi lebih praktis dan efektif. Sehingga banyak disukai oleh konsumen karena lebih simpel, aman dan praktis. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan

No comments:

Post a Comment