Thursday 3 August 2017

Mengolah Roti Tanpa Mesin Roti Karawang, Gampang kok!

Apakah kita bisa membuat roti tawar tanpa oven??? Bisa!

Mesin Roti Karawang - Itu hal hal yang harus anda ingat, bahwasanya membuat roti yang enak itu tidak harus menggunakan oven. Lantas dengan apa? Ada banyak alat masak / pengolah makanan yang bisa anda manfaatkan, diantaranya adalah wajan Teflon. Ya wajan telfon merupakan satu dari sekian banyak alat masak yang bisa kita manfaatkan sebagai penganti alat masak lain seperti oven atau roaster.



Menggunakan Teflon berarti kita harus memasak roti dengan menggunakan pembakaran terbuka, nah dengan begini resep roti yang bisa kita olah adalah dengan cara membuatnya seperti Pizza. Membuat Roti pizza dengan Teflon tentunya akan terasa lebih mudah dan murah.


Olahan roti ini bisa kita buat hanya dengan bermodalkan Roti tawar, Topping daging dan jamur, saos sambal, mayones, bawang Bombay,dll. Jika dengan oven kita harus memasakanya menggunakan api atas dana api bawah agar lebih matang. Tetapi dengan wajan Teflon kita cukup menggunakan teknik api sedang namun dengan durasi yang agak lebih lama.  Untuk Toping di sarankan sudah di masak matang terlebih dahulu, hal ini demi menghindarkan toping masih mentah ketika akan kita santap. Nah mudah bukan??


Selain Roti Pizza rumahan, anda juga bisa membuat aneka Roti olahan lain tanpa oven atau mesin roti professional. Cara selanjutnya adalah menggunakan wajan sebagai media pemasakanya. Ya wajan ini akan kita gunakan untuk menggoreng roti. Membuat roti goreng sendiri merupakan hal yang cukup mudah dan murah.


Bahan dasarnya anda hanya memerlukan beberapa buah roti tawar, kuning telur,isian/toping, lalu minyak goreng. Cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah, yakni roti tawar di isi dengan toping lalu di gulung seperti membuat dadar gulung. Setelahnya gulungan roti di celupkan kedalam kuning telur yang telah di aduk hingga rata. Terakhir anda tinggal memasukan gulungan telur yang di balur kuning telur kedalam tepung roti, selanjutnya goreng kedalam wajan yang telah di beri minyak panas.



Sederhana bukan? Tentunya tanpa mesin roti karawang anda sudah bisa berkreasi sendiri tanpa harus merogoh kocek yang dalam dan mahal.

No comments:

Post a Comment