Tuesday 1 March 2011

Belajar Menjadi Seorang Teknisi Yang Profesional

Menjadi Teknisi Komputer bisa jadi adalah profesi yang sangat menjajikan mengingat pada saat ini penjualan PC komputer semakin meningkat sehingga pasti dibutuhkan tenaga-tenaga teknisi komputer handal.


Nah kalau demikian dari mana kita harus mulai belajar menjadi teknisi komputer

   1. Belajar instalasi sofware
      Mau jadi teknis komputer berarti anda harus mulai mengkoleksi Softaware Installer. Software Installer yang wajib anda miliki adalah Installer Windows(Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7),Microsoft Office, Software Antivirus, Software Utility seperti Tune Up Utility, Pc Tools. Minimal kemampuan dasar seperti melakukan install Windows sudah anda kuasai dengan baik.

   2. Belajar Hardware Komputer
      Pertama kali anda anda harus perhatikan adalah, Hardware komputer sudah dirancang dengan standarisasi kemudahan, sehingga dalam hal melepas maupun memasang kembali tidak di butuhkan tenaga berlebihan. Perhatikan saja letak pin, pengunci, socket . Jika anda jeli niscaya anda tidak akan menemui kesulitan berarti melakuan bongkar pasang service komputer

   3. Belajar Teori Komputer
      Tidak ada salahnya jika anda membeli buku, saran saya belilah buku yang banyak memberikan panduan gambar kepada anda agar tidak sulit mempraktekkannya

   4. Belajar lah dari youtube

   5. Jika ada kesempatan mungkin lebih baik jika anda belajar langsung kepada mereka yang sudah menjadi teknisi komputer, karena anda dalam tahap belajar ya tidak perlu meminta imbalan uang untuk jasa anda.

   6. Jika anda memiliki cukup dana ada baiknya anda tergabung di Program Profesi 1 Tahun siap kerja jurusan Informatika dan Teknik Komputer yang memberikan ilmu hardware maupun software.
Jadi yang terpenting dari semuanya itu adalah anda harus tetap semangat, maju terus , pantang mundur , dan tetap belajar. Merdeka.



Inilah 7 Golongan Di Dunia Hacker



Pembagian para hacker berdasarkan profile kemampuan profesionalnya terbagi menjadi tujuh kelompok. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Marc Rogers MA, seorang guru besar psikologi dari University of Manitoba Hawai, yakni:
* Tool Kids/NewBies Orang-orang yang baru belajar aktivitas hacking, namun kemampuan kemampuan tentang komputer serta teknik pemrograman relatif terbatas dan hanya baru bisa membuat program-program dasar seperti yang di dapatkan pada kelas kursus komputer biasa
* Cyber Punk Orang-orang yang memiliki pengetahuan dan teknik komputer yang lebih tinggi dibandingkan NewBies. Mereka sudah mampu memahami karakteristik dari sistem jaringan ataupun sistem yang sedang mereka serang.
* Internals Orang-orang yang masih bergabung ataupun pernah (mantan) dengan perusahaan TI, dengan kemampuan komputer dan programming yang anda. Dan melakukan berbagai aktivitas hacking dengan mengandalkan berbagai kombinasi sumber daya internal maupun eksternal yang ada untuk berbagai tujuan
* Coders Golongan ini dikenal juga sebagai resources, yakni orang-orang yang menjual berbagai informasi yang ada di internet ke pihak-pihak yang membutuhkan.
* Old Guard Hackers (Idealism Gate Keepers) Para hacker sejati yang murni melakukan aktivitas-kativitas hacking dalam rangka untuk tujuan ilmiah dan kebaikan semua pihak
* Professional Criminals Para attacker/cracker yang bergerak atas nama kelompok ataupun individu dan melakukan berbagai aktivitas cyber crime sebagai sumber kehidupan utamanya. Kemampuan yang dimiliki oleh kelompok ini sangat sempurna karena mengombinasikan berbagai piranti keras dan pengetahuan programming yang bisa diandalkan dibantu data/informasi yang diperoleh dari Coders.
* Cyber Terrorist Sekolompok orang atau individu yang bertindak atas dasar sentimen pada suatu kelompok atau pihak tertentu, dan melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensi mereka pada lingkungan dunia.



Rahasia Sewa Kantor Murah Di Jakarta


Sewa kantor di bilangan protokol Jakarta pasti terbayang biaya yang mahal, namun ternyata ada alternatif sewa kantor dengan biaya murah. Biaya sewa normalnya sekitar 2 – 6 juta rupiah per-bulannya kini bisa didapat dengan alamat yang sama senilai 75 ribu – 1 juta rupiah saja….




Memang kantor yang dimaksud tidaklah seperti layaknya kantor pada umumnya meskipun terletak di kawasan yang sama. Adalah layanan virtual office yang memungkinkan kita dapat “memiliki” kantor di kawasan jalan protokol Ibu Kota.
Dalam pantauan saya sebuah virtual office dikawasan Kuningan Jakarta dipatok dengan harga sewa hanya 350 ribu rupiah per-bulan. Lalu di kawasan MT Haryono Jakarta, di sekitar Gedung Indomobil malah lebih murah lagi, yaitu hanya 100 ribu rupiah per bulannya.

Mengapa harga sewanya bisa sedemikian murah?? “Virtual Office” jawabanya

Karena konsep virtual office adalah “meminjamkan” alamat usaha saja beserta “administrasi” kantor gabungan. Ini artinya kita berhak mencantumkan alamat usaha beserta nomor teleponnya kita sesuai dengan alamat dimana virtual office itu. Jadi hanya menyewa alamatnya saja, dan untuk gedung dan fasilitas fisiknya tidak termasuk (disewa). Hal ini menjadi legal karena sudah seizin pengelola gedung. Nah.. anda mau mencoba yang mana?? menjadi penyewa virtual office? atau malah mencoba membuka bisnis virtual office? Modalnya yang kira – kira besar hanya menyewa 1 ruangan kantor beserta staf administrasi gabungan saja kok


Mengenal Media Iklan dengan Brosur

Brosur atau sebagian orang menyebutnya dengan pamflet adalah selebaran (selembar kertas) yang berisi informasi tentang suatu produk atau jasa dari sebuah perusahaan, organisasi, yayasan atau informasi lainnya yang disusun secara sistematik. Yang hanya terdiri dari beberapa halaman yang dilipat tanpa menggunakan jilid.




Lalu apakah fungsi Brosur ?
Brosur memiliki beberapa fungsi diantaranya : Informatif : Brosur biasanya digunakan untuk memberitahukan kepada semua pelanggan ataupun calon pelanggan yang potensial tentang perusahaan anda, produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan anda, ataupun perubahan terbaru tentang perusahaan anda. Yang dijelaskan secara singkat. Advertising : Brosur merupakan salah satu bagian yang sangat penting sebagai media mengiklankan satu ataupun beberapa produk yang anda jual ataupun jasa yang dapat anda berikan kepada calon pelanggan anda. Identifikasi : Design Brosur yang sangat baik, yang memungkinkan digunakan pada setiap Brosur yang hendak anda keluarkan. Akan memudahkan calon pelanggan mengenali perusahaan anda. Memberikan prestise dan kredibilitas bagi perusahaan anda. Dan memudahkan anda untuk melakukan kampanye "iklan" bagi setiap produk yang akan anda jual, jadi ada baiknya setiap desain brosur yang di buat oleh jasa percetakan harus benar – benar sudah mantap dan cocok untuk di promosikan

Tips membuat Brosur !
Photo dan gambar yang menarik. Photo dapat menarik pandangan mata dan imajinasi pembaca. Photo yang menceritakan suatu produk ataupun jasa yang akan anda jual. Hampir semua orang menyukai photo dibandingkan dengan kata-kata yang sangat panjang. Singkat dalam mendeskripsikan produk dan jasa. Hampir setiap orang cenderung ingin mengetahui secara cepat tentang apa yang ditawarkan dan mereka mudah bosan dan mungkin saja langsung membuang Brosur yang berisi kata-kata terlalu banyak. Mereka hanya melihat sekilas, dan menyimpannya jika informasi tersebut menarik perhatian mereka.



Beberapa Tugas Pokok Marketing Agency

Dalam menjalankan fungsinya, secara organisasi ada tiga departemen utama dalam advertising Marketing  Agency yang saling mendukung satu sama lain untuk mewujudkan sebuah iklan mulai dari tahapan strategi pemasaran sampai eksekusi, salah satu departemen tersebut adalah media Marketing Advertising.




Media dalam periklanan sangatlah beragam. Akhir-akhir ini bahkan ditemui banyak sekali media Marketing Advertising dengan bentuk yang juga beragam. Departemen Media inilah yang mengevaluasi, merencanakan dan memilih media yang sangat beragam tersebut. Di media apa, kapan dan berapa sering pesan iklan harus dimuat atau dipasang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif sesuai tujuan dari strategi pemasaran.

Beberapa tugas departemen media di advertising Marketing Agency diantaranya meliputi :

* Merencanakan dasar tentang strategi media, yaitu menyangkut kapan dan dalam media apa saja iklan tersebut akan dimunculkan, sesuai dengan tujuan strategi pemasaran yang hendak dicapai
* Bertanggungjawab atas kelancaran kerja di dalam Departemen Media
* Melakukan kontrol dan monitoring atas pelaksanaan tugas di departemennya
* Bekerjasama dengan bagian kreatif dan mampu memberikan masukan strategi kreatif dalam perencanaan suatu iklan berdasarkan pilihan media Marketing Advertising
* Berfungsi sebagai media planner dan media buyer
* Melakukan riset tentang efektifitas media
* Melakukan analisis mengenai karakteristik setiap media
* Mengetahui perkembangan media advertising terkini
* Melakukan negosiasi dengan pihak media untuk mendapatkan harga yang sesuai
* Melakukan kerjasama yang positif dengan berbagai media baik cetak maupun elektronik
* Menjual dan membeli sarana media ( bisa berupa ruangan di majalah, surat kabar, lokasi untuk papan bilboard, jam tayang Televisi, dan lain-lain ) kepada klien.
* Mendapatkan persetujuan klien atas semua pekerjaan yang akan dilaksanakan.