Monday, 7 June 2010

Jenis - Jenis Banner Iklan di Internet


Berikut adalah macam-macam standart ukuran banner yang sering di gunakan untuk promosi pasang iklan di internet. Banner adalah gambar yang mengandung link sebagi sarana promosi barang atau jasa

Ukuran banner yang standar menurut Interactive Advertising Bureau disebut dengan IMU atau Interactive Marketing Unit atau pixel kalo dari sisi dunia grafis. Ada beberapa ukuran IMU yang harus kita perhatikan jika ingin membuat banner iklan untuk situs kita. Menurut petunjuk (guidelines) dari Interactive Advertising Bureau disebutkan ada 3 (tiga) bagian besar dari golongan banner, yaitu:

    * Rectangles dan Pop-Ups, ini biasanya digunakan untuk kepentingan memasang iklan banner yang sifatnya window pop-up. Adapun jenis-jenis ukurannya adalah sebagai berikut:
          o 300 x 250 IMU / pixel (Medium Rectangle)
          o 250 x 250 IMU / pixel (Square Pop-Up)
          o 240 x 400 IMU / pixel (Vertical Rectangle)
          o 336 x 280 IMU / pixel (Large Rectangle)
          o 180 x 150 IMU / pixel (Rectangle)

# Banner dan Buttons, ini merupakan ukuran yang paling banyak digunakan dan sering kita jumpai pada situs-situs di internet. Banner jenis ini biasanya dipasang pada bagian-bagian tertentu dari suatu situs di internet. Bisa dalam bagian suatu artikel atau pada bagian atas atau bawah dari situs. Adapun jenis-jenis ukurannya adalah sebagai berikut:

    * 468 x 60 IMU / pixel (Full Banner)
    * 234 x 60 IMU / pixel (Half Banner)
    * 88 x 31 IMU / pixel (Micro Bar)
    * 120 x 90 IMU / pixel (Button 1)
    * 120 x 60 IMU / pixel (Button 2)
    * 120 x 240 IMU / pixel (Vertical Banner)
    * 125 x 125 IMU / pixel (Suare Button)
    * 728 x 90 IMU / pixel (Leaderboard)

# Skycrapers, ini biasanya dipasang pada bagian samping (baik kanan atau kiri) dari suatu situs. Bentuknya selalu memanjang dari atas ke bawah, oleh karena itu disebut dengan skyscrapers. Cocok untuk situs-situs yang padat content, misalnya banyak berisi artikel atau tulisan yang panjang dan biasanya sampai bisa di scroll. Adapun jenis-jenis ukurannya adalah sebagai berikut.

    * 160 x 60 IMU / pixel (Wide Skyscraper)
    * 120 x 600 IMU / pixel (Skyscraper)
    * 300 x 600 IMU / pixel (Half Page Ad)

Semua ukuran tersebut di atas selalu di evaluasi tingkat efektivitasnya oleh IAB (Interactive Advertising Bureau) dan tidak menutup kemungkinan akan selalu di-update dan bahkan juga menambah ukuran standar baru.

Clik Here for more Information

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Ikl an: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Pasang Iklan mendatangakan suatu hasil yang pasti


Sudah bukan rahasia lagi kalau internet merupakan tempat yang paling potensial untuk mempromosikan 'barang' dagangannya secara online. Tetapi, tentu saja tidak ada artinya ratusan iklan yang terpasang jika tidak ada orang yang mendatangi iklan tersebut.

Banyak cara digunakan oleh penyedia layanan pasang iklan untuk menjaring pengunjung supaya membaca iklan. Salah satunya adalah dengan memberikan bayaran dengan jumlah tertentu untuk setiap kali meng-klik link yang berisi iklan suatu produk tertentu.

Di dunia internet, cara seperti di atas dikenal dengan Program Paid To Click (PTC) , yaitu sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik iklan yang mereka sediakan.

Ada banyak situs yang menyediakan program PTC tersebut (silahkan search saja di google atau yahoo). Salah satunya yang terbukti paling menguntungkan dan terbukti membayar.silahkan kunjungi situs ini jika ingin belajar lebih banyak lagi bagaimana suatu media pasang iklan dapat mendatangankan suatu profit yang dapat menunjang pendapatan anda sehari - hari

Clik Here for more Information
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Ikl an: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

MENGAPA PERLU PASANG IKLAN???


Kita sering melihat suatu bisnis/usaha meskipun sudah berjalan bertahun-tanhun tapi tidak bisa berkembang. Bahkan ada yang hanya bertahan tidak lebih dari setahun sudah finish/tutup. Ini tentu menjadi pertanyaan, kenapa demikian? Jawabannya mungin sederhana, yaitu tidak banyak yang tahu bahwa Anda membuka usaha tersebut. Kalaupun ada yang tahu paling orang-orang disekitar kita saja yang jumlahnya tidak seberapa. Bagaimana mungkin orang membeli suatu produk tanpa mengetahui informasi sekecil apapun dari produk yang Anda jual.Terakhir kali saat Anda membeli sebuah produk, pernahkah terpikir dalam benak Anda bahwa keputusan dalam membeli produk tersebut sebenarnya adalah hasil dari masukan informasi dari banyak sumber? Saat Anda memiliki keinginan atau kebutuhan terhadap suatu produk, maka mulai saat itulah Anda membutuhkan informasi mengenai di mana Anda bisa mendapatkan produk tersebut, berapa harganya, merek apa saja yang bagus, apa saja spesifikasinya, warnanya, ukurannya, garansi, purna jualnya dan sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut, maka Anda akan mulai bertanya kepada orang lain, melihat iklan di koran, mencari brosur, mengunjungi pameran/bazar, atau mengakses internet. Setelah mendapatkan banyak informasi maka Anda akan mulai mempertimbangkan untuk menentukan produk/merek mana yang akan Anda beli.Di situlah peranan dari fungsi sebuah iklan sangat penting. Yaitu menginformasikan kepada konsumen mengenai suatu produk, harga, keunggulan, dan segala informasi yang berhubungan dengannya. Produk apapun yang akan Anda jual baik itu berupa barang maupun Jasa, akanlah sia-sia bila tak seorangpun mengetahuinya. Meskipun produk Anda berkualitas bagus dan berharga murah namun kalau tak seorangpun yang pernah mengetahui keunggulannya baik melalui brosur, iklan di media masa, atau peragaan di sebuah pameran maka mustahil orang dengan serta merta membeli produk Anda. Siapapun tentu tidak ingin membeli “kucing dalam karung”.Selain berfungsi untuk menginformasikan suatu produk kepada para konsumen, promosi juga diperlukan untuk keperluan dan tujuan lain yaitu :

1. Untuk meningkatkan penjualan
2. Untuk mengumumkan program penjualan khusus seperti diskon istimewa, bonus tambahan atau undian berhadiah
3. Meluncurkan tipe baru dari sebuah produk yang sebelumnya sudah ada dengan berbagai perbaikan dan pengembangan.
4. Sebagai pengingat agar konsumen tetap tahu bahwa produk kita masih bertahan dengan kualitas yang bagus.
5. Menggapai konsumen-konsumen baru.
6. Meningkatkan “Brand Image” atau membuat konsumen lebih percaya pada produk kita.
7. Mengundang keingintahuan konsumen akan produk yang kita jual.

Jadi kesimpulannya adalah, Lakukanlah Promosi dan pemasangan Iklan atas bisnis/usaha Anda. Seberapapun kecilnya bisnis Anda lakukanlah promosi agar orang-orang mengetahui bahwa barang/jasa Anda layak dibeli dan sangat menguntungkan.

Clik Here for more Information

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Ikl an: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tips & Trik Pasang Iklan Baris Internet


Menjual properti tidak sama halnya seperti menjual barang-barang lainnya. Untuk produk-produk bukan properti, beriklan hanya dengan beberapa baris kalimat tentu saja cukup, tetapi menjual properti yang memiliki kompleksitas tinggi juga untuk investasi maka beberapa kalimat tidak akan menarik bagi pembaca iklan Anda dan akhirnya hanya kesia-siaan belaka serta menghamburkan uang...

Bagaimana hasilnya?

Bila Anda menelusuri layanan iklan gratis situs ini dari halaman awal hingga halaman ini, tentunya Anda sudah memiliki beberapa pedoman dalam menjual properti Anda,

Mungkin sekarang Anda hendak mengambil tindakan untuk memasang iklan yang telah selesai Anda buat. Tetapi jangan salah tafsir, iklan Anda mungkin dibaca dan mungkin juga tidak terbaca, bila ada yang menghubungi, Anda beruntung tetapi yang pasti belum memberikan hasil.

Taktik anda

Untuk memberikan hasil yang optimal maka Anda harus mempunyai road map yang jelas dan gunakan semua lini / jalur iklan yang sesuai dengan anggaran Anda. Ringkasnya sebagai berikut:

Pasang iklan di situs iklan baris lain
1.Buat kembali judul iklan serta deskripsi iklan yang singkat dan padat (hanya terdiri dari beberapa kata-kata provokatif) karena pada situs iklan baris lain membatasinya

2.Cari situs iklan baris lainnya seperti iklanbaris.com, iklanmini.co.id dan sejenisnya, paling mudah cari di Google search engine klik di sini dengan kata kunci "iklan baris".

3.Kunjungi situs tersebut pada point 2, lalu pasang iklan baris, masukan judul & deskripsi iklan yang dibuat pada poin 1 di atas.

4.Masukan / paste alamat URL detil iklan di situs  InteriorKantor.com yang telah Anda simpan / copy   pada langkah pertama poin 4 di atas contoh

Kunjungi 10 - 25 situs lainnya yang sejenis dan pasang iklan Anda seperti petunjuik di atas.Satu hal lagi, yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa...
 Dengan memasang iklan di beberapa situs, koran dan brosur yang di arahkan ke iklan klasifikasi Anda di InteriorKantor.com yang memuat foto properti Anda, maka pencari properti akan mendapat info detil sehingga lebih berminat daripada hanya sekedar kata-kata.

Clik Here For more Information

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Friday, 4 June 2010

Teks Link Iklan

Pasang teks link atau pasang Iklan Link di website iklan baris, adalah salah satu tehnik jitu untuk menaikkan ranking website/blog anda di search engine.
Teks Link, sering disebut juga “anchor text” dan efeknya sangat ampuh bagi search engine ranking. Bahkan lebih ampuh daripada “onpage optimization” atau sekedar mendapatkan “banyak backlink/tautan balik”.
On Page Optimization adalah tehnik melakukan optimasi website agar rankingnya bagus di search engine, dengan secara sengaja melakukan beberapa perubahan di website itu sendiri.
Anchor Text adalah backlink yang berupa kata kunci, jadi misalnya anda memberi tautan ke sebuah alamat website, anda menggunakan link yang berupa kata kunci. Ini disebut dengan anchor text.
Jika website anda mendapatkan banyak tautan balik berkualitas, maka rankingnya akan semakin bagus di search engine. Namun tautan balik yang berupa anchor text akan memberikan efek yang TERBAIK.
Oleh karena itu, beberapa iklan baris, menyediakan jasa pemasangan iklan text link, atau anchor text.
Namun, Pasang iklan teks juga tidak murah, beberapa iklan baris, mengenakan harga 40.000 sampai 50.000 sebulan.
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia