Monday, 11 April 2011

Mengenal Mesin Cuci Bertenaga Surya


Mesin Pengering Pakaian - Kali ini, giliran mesin cuci dan mesin pengering pakaian menggunakan matahari sebagai salah satu sumber dayanya.

Electrolux Sunny Washing Machine adalah mesin cuci pertama di dunia yg menggunakan tenaga surya.

Sebenarnya tenaga surya ini tidak digunakan untuk menjalankan mesin cuci dan mesin pengering pakaian tersebut tetapi digunakan untuk "membuat" air panas yg akan digunakan untuk mencuci pakaian tersebut.

Jangan kuatir bila ternyata cuaca mendung terus karena mesin cuci ini juga menyediakan sumber alternatif lain yaitu menggunakan gas untuk ketersediaan air panas untuk mencuci.

Setidaknya dgn adanya alternatif penggunaan tenaga matahari ini, Electrolux menjamin bahwa pemakaian listrik di rumah anda untuk mesin cuci dan mesin pengering pakaian bisa berkurang sekitar 40%.

Belum ada keterangan detil kapan mesin cuci ini akan diluncurkan tetapi semoga saja tidak terlalu mahal.

Sumbe: otakku.com

Temukan Info Lain Seputar Mesin Pengering Pakaian

Trik Membaca Label Kosmetik


Lotion Pemutih Kulit - Kalau Anda perhatikan, saat ini makin banyak produk kosmetik dan lotion pemutih kulit yg mengandung teknologi modern yg sering sudah dimengerti. Biar tak salah memilih, kami beri panduannya untuk Anda.

Alcohol Free

Dalam dunia kosmetik, kata alkohol merefer pada ethyl alkohol. Meski tertulis alcohol free, namun mungkin saja tetap mengandung alkohol jenis lain, misalnya cetyl, stearyl, cetearyl, atau lanolin alcohol. Efek dari bahan-bahan ini terhadap kulit berbeda dgn etyhil alkohol. Alkohol yg sering membuat kulit kering seperti isopropyl alcohol, jarang dipakai dalam produk kosmetik.

Not Tested on Animals

Meski peringatan ini menyiratkan produk ini tidak dicobakan pada hewan, tapi beberapa kandungan mungkin saja perlu dilakukan uji coba pada hewan. Carilah kata "no new testing" atau "not currently tested". FDA sendiri tidak membuat definisi legal untuk kata ini.

Hypoallergenic cosmetic

Ini berarti produk kosmetik atau lotion pemutih kulit tersebut mengklaim tidak menyebabkan reaksi alergi atau efek samping alergi yg lebih kecil dibanding produk lain. Meski begitu belum ada prosedur standar yg dipakai untuk memastikan suatu produk tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Noncomedogenic

Peringatan ini berarti produk dan lotion pemutih kulit tersebut tidak mengandung bahan-bahan yg sering menyebabkan pori-pori tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat.

Expiration date (shelf-life)

Setiap produk kosmetik wajib mencantumkan tanggal kedaluwarsa dalam kemasannya. Menyimpan kosmetik dalam tempat yg lembab atau hangat seperti kamar mandi akan membuat kosmetik lebih cepat kedaluwarsa.

Kandungan berbahaya

Berhati-hatilah membeli produk atau lotion pemutih wajah yg tidak memiliki nomor registrasi di Departemen Kesehatan. Sejumlah razia yg rutin dilakukan pemerintah kerap menemukan produk pemutih kulit (skin lightening) yg mengandung merkuri (Hg), hidrokinon lebih dari dua persen, pewarna rhodamin B dan metanil yellow. Pemakaian merkuri dapat mengakibatkan kanker dan radang otak karena zat tersebut ikut larut dalam peredaran darah.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Lotion Pemutih Kulit

Serangan Berkedok Iklan Buah Acai di Twitter!


Iklan Gratis - Sebuah serangan cyber berkedok iklan untuk buah acai ‘menyerbu’ pengguna Twitter. Kabarnya, seribu akun Twitter telah menjadi korban dan berubah menjadi spammer.

Mashable melaporkan, serangan iklan gratis buah acai itu menyebar sangat cepat. Hanya dalam kurun satu menit, 10 ribu tweet terkait serangan itu muncul dalam situs mikroblog asal San Francisco. Tweet itu menyertakan link membahayakan yg mengandung berita tentang buah acai.

Berdasarkan informasi terbaru yg dirangkum Mashable dari creator TweetStats/TweeoSearch/RowFeeder Damon Cortesi, serangan iklan gratis buah acai itu berasal dari akun yg sudah diutak-atik dan bukannya dari kode berbahaya link seputar berita acai tersebut.

Sumber lain menyebutkan, serangan ini bisa jadi terkait dgn serangan cyber terhadap Gawker yg merusak sekira 1,3 juta akun komentar. Kabarnya, ditemukan banyak kesamaan antara serangan yg merusak database Gawker dgn serangan terhadap akun Twitter.

Lebih lanjut, sebagai tindakan antisipasi, Mashable menyarankan agar pengguna Twitter mengubah password mereka.

Sumber: Okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Iklan Gratis

“Berbeda” Ciri Khas Kaos Distro


Kaos Distro - Distro dan industri clothing kini sudah menjadi industri besar meskipun pelakunya banyak yg berskala kecil atau amat kecil. Menurut Fiki, setidaknya terdapat 400 industri clothing dan kaos distro di Bandung dgn omzet Rp 25 miliar per bulan. Distro pun sudah menyebar di 94 kota di Indonesia.

Mode indie di Indonesia memiliki beberapa kemiripan dgn apa yg terjadi di Barat atau di Jepang. Komunitas anak muda yg merasa tak terwakili identitasnya oleh mode utama dan jaringan ritel besar mencari jawaban dgn modenya sendiri.

Di Tokyo lahir gaya Harajuku yg terbagi menjadi belasan subgaya. Di Barat lahir beatnik pada tahun 1950-an, hippie pada 1960-an, dan punk pada 1980-an dgn subgaya seperti skinhead, hardrock, dan heavymetal.

Kaos Distro Gaya hippie mencirikan diri mereka dgn baju motif berbunga, baju dgn jurai di bagian tepi, dan rambut panjang, sementara punk menegaskan identitas mereka melalui rantai, jins koyak, serta rambut berdiri dan dicat pucat.

Mereka sengaja menjaga jarak dan membedakan diri dari kelompok budaya utama di masyarakat. Meskipun kelompok ini ada dari kelompok minoritas, tetapi di Barat motornya adalah anak muda kelas menengah (Fred Davies, 1994, Fashion, Culture, and Identity).

Meski begitu, pada pergantian abad ke-20, arus utama mode mulai mengadopsi berbagai gaya yg berasal dari pinggir, yg ”liyan”. Desainer muda yg muncul pada era itu, entah karena mengalami sendiri atau karena melihat, dan ingin muncul dgn ”gaya berbeda” lalu mengadopsi gaya berpakaian ekstrem itu, seperti Jean-Paul Gauliter dan Vivienne Westwood pada awal karier mereka. Kini, keduanya adalah desainer dan pengusaha mode besar di arus utama.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Kaos Distro

Usaha Parcel Tradisional Tergerus Ritel Modern


Parel Lebaran - Saat-saat menjelang hari raya Idul Fitri atau pun natal biasanya dijadikan para pedagang parcel lebaran sebagai momentum meraup keuntungan.

Persaingan bisnis dgn ritel modern disinyalir menjadi salah satu penyebab kurang bergeliatnya bisnis parcel lebaran di pusat parcel Cikini ini.

"Biasanya 2 minggu sebelum lebaran sudah banyak pesanan, tapi ini belum terlalu banyak. Kan sekarang di Carrefour juga sudah ada parcel. Mungkin banyak yg beli di sana," keluh Sri, seorang pemilik toko parcel lebaran di Stasiun Cikini

Sri sudah menggeluti bisnis parcel di Stasiun Cikini sejak 1998 dan memiliki 28 pegawai. Pada tahun sebelumnya, Sri mengaku sepekan menjelang Lebaran tokonya bisa menjual lebih dari 100 parcel per hari dan meraup omzet Rp15 juta per hari. Namun dgn kondisi yg masih relatif sepi omzetnya per hari hanya sekitar RP3-4 juta per hari atau hanya berhasil menjual sekira 50 parcel per hari. Namun, dia tetap optimistis penjualan tahun ini akan kembali ramai menjelang hari raya Idul Fitri.

Optimismenya bukan tanpa alasan. Pasalnya, toko parcel miliknya sudah berpengalaman dalam bisnis ini dan sudah mendapat kepercayaan dari para pelanggan sejak bertahun-tahun. Kebanyakan pelanggannya adalah konsumen bisnis parcel lebaran yg menjual kembali barang dagangannya. Biasanya mereka berasal dari luar kota seperti Bekasi dan Tangerang. Bahkan bisnis parcelnya sudah mengepakkan sayap hingga ke mancanegara, seperti Malaysia, Arab Saudi, dan Palestina.

Soal harga, dia mengatakan tidak terlalu mahal jika dibandingkan dgn bisnis sejenis. Pasalnya, karena sering diambil oleh pedagang lain untuk dijual lagi maka dia mengaku tidak bisa menetapkan harga yg tinggi. Namun, keberhasilan menekan harga diperoleh dgn kerja sama dgn beberapa pabrikan sehingga harga produk yg dijual memang lebih murah ketimbang membeli produk di ritel besar.

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Parcel Lebaran