Tuesday, 12 June 2012

Suzuki Roda Dua Semakin Ketinggalan

Well jika membahas produsen motor jepang yang satu ini emang gak banyak kata yang bisa gw pilih buad ngegambarin kondisi pabrikan yang lagi terpuruk ini. Ya, Suzuki dari taon ke taon penjualan dan imagenya semakin menurun..Entah karena salah urus atw salah strategi pemasarannya di Indonesia yang kurang pas, karena terbukti mereka jualan pun kurang moncer dan kurang di terima masyarakat Indonesia pada umumnya.



Selera bangsa kita memang unik dan terkesan pasaran, mengapa gw blg bgtu?? Jika boleh di bilang, karakter masyarakat indo itu terbilang Latah dan kurang melek informasi di sekitar, di mulai dari gadget, pakean, kebutuhan, dan pemilihan kendaraan. Ya permasalahannya di situ tadi, karena kurangnya informasi mengenai value suatu barang jadinya masyarakat kita itu udah melekat dengan tradisi yang namanya barang Branded dan Sering di gunakanan itu  = BAGUS..pdhal klo boleh jujur, kaga semua koq.,makanya gw brani bilang klo orang Indonesia itu agak latah dalam menentukan dan memilih sesuatu, padahal apa yang mereka punya belum tentu sesuai kebutuhan dan fungsinya, well kembali ke pribadi masing2 orang juga, “selama itu duit lw ya itu hak lw “



Sekarang kita kembali lagi bahas tentang Suzuki, sebenernya bole di bilang produk motor jepang yang satu ini gak kalah koq jika di bandingkan sama competitor sebelah,.Karena bisa di bilang tiap pabrikan motor punya inovasi dan keunikan serta kelebihan tersendiri pada produk2nya. Tapi yang itu td gw blg di atas, orang kita itu emg sifatnya Latah, gak maw objektif nilai sesuatu, dan lebih suka menilai sesuatu itu dari “KATANYA” padahal jika mereka mau Open Mind, pasti komentny bakalan beda.

Dan memang virus “KATANYA” sudah terdoktrin sempurna di kalangan masyarkat kita jika mendengar produk motor Suzuki, sehingga image Suzuki sendiri dari tahun ke tahun semakin menurun dan hal itu berimbas terhadap penjualan motornya juga, di tambah lagi team marketing Suzuki sendiri terlihat kurang ada gregetnya, mereka terlihat hanya setengah hati dalam menjalankan strategi marketingnya. Hal itu bisa dilihat dari kurangnya promosi dan iklan motor Suzuki baik di media cetak, elektronik dan yang sekarang lagi ngetrend adalah berpromosi di dunia maya. Hal ini kontras sekali dengan 2 kompetitor lainya, mereka menyerang media cetak dan elektronik gila2an, mereka juga berani menggandeng Blogger2 kenamaan dan gak segan2 merangkul mereka dalam suatu event dan acara non resmi yang mereka adakan, lalu apa yang di lakukan Suzuki?? Mereka semakin jauh ketinggalan..jadi bisa di bilang team marketing Suzuki itu benar2 ketinggalan di semua lini pemasaran



Padahal jikalau kitanya mau melek, produk Suzuki itu selalu penuh inovasi dan mempunyai cirikhas,.klo bagi gw produk Suzuki itu Kencang dan Awet, tapi saying makin kesini modelnya makin Out Of Dated dan makin gak banget karakter motornya, jika ada yang bisa di bilang bagus secara desain..maka hal itu pantas di sematkan pada produk Suzuki yang paling laris yakni Satria FU150, tapi sampe kapan Suzuki bisa bertumpu hanya pada satu jagoan saja?? Lama2 orang jg bakalan jengah, karena marketshare FU sndiri bisa di bilang mempunyai sisi positif yang ngacir sendirian dalam penjualan di kelas bebek sport tetapi mempunyai kelemahan di segmen yang terbatas. Hal ini gak sehat jika terus di pertahankan, Suzuki bisa ambrol jika penjualan di sector lain gak segera di benahin..

Well gw aja sebagai pemilik motor Suzuki udah pesimis bgt sm strategi pemasaran neh brand, tp gw cm berharap yang terbaik aja buad niy pabrikan..hayo Suzuki bangkit dunk jangan mao ketinggalan

Ciaooo

Samsung Galaxy S3 Lebih Di Manja Dengan Ram 2GB

Aneh..tapi begitulah adanya..well belum beberapa lama di launching awal bulan lalu, tiba2 gadget teranyar asal negeri ginseng ini udah bikin kejutan laen lagi yang gak kalah mengeherankan..Adalah Samsung galaxy S3 Japan Version yang rada bikin sedikit mupeng dan iri, kenapa gitu?? Secara spesifikasinya agak sedikit beda cing! Padahal setelah di usut sana sini harga atw pricing ny sendiri sama dengan yang lain..




Koq bs?? Entah kenapa yang pastin untuk pasar jepang sana Samsung memberikan perbedaan khusus untuk gadget terbaru keluaran mereka itu. Perbedaan yang di berikan pun cukup mendasar yakni pemberian ukuran or space memory RAM yang mencapai 2GB..waksssss!!! Padahal basicly untuk pasar global saja RAM yang di berikan oleh Samsung hanya sebesar 1GB, perbedaanya cukup jauh brew 2x lipat niy L

Padahal memory RAM sendiri termasuk salah satu sector penting dalam sebuah smartphone, tapi kenapa Samsung menganak emaskan pasar jepang?apakah karena Regulasi dan kebutuha? Yang jelas memang ada beberapa perbedaan dari setiap varian Samsung galaxy S3 yang di luncurkan di Negara tertentun, sebut saja penggunaan Chips Quadcore Exynos yang mengalami perubahan menjadi Dualcore Snapdragon S4 di beberapa Negara bagian amerika dan asia.. Well Cuma itu terserah Samsung dah..yang jelas asem bner

Apakah menurut ente itu adil??

Bajaj Motors Menjadi Terbesar Ke 3 Di Dunia

Saluteee buad pabrikan motor yang satu ini, melalui proses yang panjang dan gak gampang finally Bajaj Motor Corp sanggup berada di posisi 3 Besar dunia sebagai produsen motor sekaligus menancapkan kukunya di industry motor dunia saat ini. Memang tidak di duga sebelumnya jika pabrikan motor asal india ini seolah mampu mengacak – acak dominasi para pabrikan motor jepang sekelas Kawasaki , Suzuki dan Yamaha hingga Honda sekalipun, brand brand jepang tersebut pun di rasa patut khawatir sekaligus galau dengan apa yang di lakukan Bajaj saat ini seperti dilansir harian BikeAdvice di luar negeri sono




Memang bukan perkara gampang bagi bajar motor corp untuk meraih posisi 3 besar dunia seperti sekarang, tapi hal itu di lakukan dengan penuh kesabaran dan strategi marketing yang jitu hingga bisa di bilang penjualan motor mereka secara global bisa di katakana moncerrrr abissss. Varian produk Discover serta Pulsar series sendiri merupakan tulang punggung dan salah satu kunci kesuksesan mereka bermain di pasar motor dunia, kedua Jenis tersebut tercatat saat ini telah menyumbang jutaan unit penjualan dalam waktu yang relatif singkat di seluruh dunia. Di negerinya sendiri di India sana, Bajaj merupakan salah satu pabrikan raksasa yang tak bisa di goyang posisinya pada penjualan sepeda motor di India yang bersaing ketat dengan brand senegaranya TVS Motor

Saat ini pun Bajaj Motor Corp di percaya semakin kuad dan digdaya, mereka semakin memantapkan posisinya dengan meraih angka 10% dari penjualan motor global, maka tak salah jika tahun depan pabrikan motor berlogo B ini ingin memperbesar penjualan sepeda motornya di angka 30%, di rasa target yang cukup rasional sepertinya. Hal yang lebih penting lagi dan juga harus di garis bawahi, saat Ini bajaj mendapatkan sokongan teknologi dan pengalaman dari pabrikan besar eropa KTM, u know lha KTM,,bukan KTM Inul yo..hehehehhe



Tapi jika menilik dari penjualan dan pelayanan di Indonesia, bajaj terasa belum ada gaung nya guys..terbukti target yang di tujunya pun segmented banget disini..Meskipun harga yang di tawarkan disini tergolong wah murah nya tetapi sayangnya lagi-lagi problem 3S menjadi masalah pelik en ribet untuk pabrikan sekelas bajaj..Ya mudah-mudahan dengan pencapaian yang luar biasa ini pabrikan bajaj di indo maw segera berbenah dan mampu tampil kompetitif melawan pabrikan Jepang yang selama ini udah betah banget bertengger di Indonesia

Bravo Bajaj

Suzuki Nex Memang Sangat Valuable

Yaaaa…gak kerasa akhirnya udah 2 minggu lebih gw pake si bejo a.k.a cabe ijo a.k.a Suzuki Nex, semenjak dari awal tu motor dating, dan sampe sekarang gw pake buad harian kerja posisi kilometer sekarang udah bergerak di angka 720an, it means udah masuk tahap Service pertama pada saat si bejo udah berada di 500km. Dan tepatnya hari selasa tggl 29 kemarin gw langsung ngacir ke beres Suzuki tepatnya di daerah sunter, sekalian jajal service en cuci mata disana..heheh. 


Bisa dibilang ada beberapa hal tak biasa nan konyol yang gw temuin selama 2 minggu lebih gw pake neh motor, mulai dari lirikan aneh orang2 d sekitar lampu merah hingga proses penggantian Oli yang dalam seminggu saja si bejo udah 3x ganti oli gratis cing..hahhahaha..Tapi apapun itu hal yang membuat gw tetep bangga pake neh motor karena gw ngerasa Eksklusif sendiri berada di jalan, kenapa gitu?? Bayangkan aja berada di tengah2 ratusan motor yang notabenya ampir sama semua, bisa di bilang disitu hanya gw seorang yang pake neh motor,wkwkwkwk..

Maklum aja kenapa Suzuki Nex jarang kelihatan dan wara wiri di jalan, dari sisi penjualan sendiri bisa di bilang skutik anyar Suzuki ini bisa di bilang gak begitu booming banget, dan banyak orang awam yang gak melek teknologi merasa gak tahu apa kelebihan yang di tawarkan dari Skutik ini. Di tambah lagi dengan desain yang terbilang minimalis dan aneh bagi sebagian orang yang pertama kali ngeliatnya, padaha bisa di bilang motor ini nyimpen banyak kelebihan dan keuntungan yang di tawarkan dari sisi Fungsionalitas dan Value, sayangnya untuk hal yang ini gak bisa di manfaatin betul sama jajaran Marketing roda 2 suzuki dalam mempromosikan produk mereka dengan baik. Marketing Suzuki emang paling Sucks dah..huahahha




Yang jelas persetan apa yang di pikirin orang2 saat ngeliad gw ngendarain si bejo, as a long iam Happy yang laen ora urus :D~..Dan satu lagi hal yang blom semped gw jabarin dari awal yakni masalah konsumsi BBM nya, tapi tenang aja dah gw test koq selama 2 minggu ini, baik sebelum dan sesudah service pertama gw merasakan sedikit perubahan yang signifikan. Tapi nanti aja laen kali coba gw bahas ya..yang pasti bisa di bilang Suzuki Nex ini its Whorted To Buy bagi orang2 yang menghendaki transportasi roda 2 yang Irit, Easy to Ride, en murah meriah..

Ok next cb gw sambung mengenai konsumsi suzuki nex ya..ciaoo

Sony Lisensikan Playstation Suite Pertamanya Pada HTC

Ya akhirnya Lisensi Playstation Mobile ataw yang lebih dikenal Playstation Suite kini resmi digunakan pada pabrikan Gadget asal Taiwan HTC, bertempat di Los Angles Amerika, tepatnya pada Event E3 kemarin. Andrew House, selaku president of SCEE mengumumkan bahwa Sony kini telah menunjuk HTC sebagai partner sekaligus pemegang lisensi Resmi Playstation Mobile Suite untuk pertama kalinya sebagai bentuk  kerjamasa 2 vendor raksasa Smartphone ini. 


Tetapi sayangnya hingga kini belum ada bocoran alusnya gadget mana yang akan di benamkan PS Suite ini oleh HTC, yang pasti bakal butuh spek yang cukup wah untuk mengoperasikan dengan mulus game - game bawaan Sony Playstation nantinya, karena perlu di ketahui juga PS Suite sendiri minimal mungkin membutuhkan space ram yang cukup mumpuni jika ingin tetap berjalan smooth pada OS Android terbaru mungkin minimal hingga 1GB RAM sepertinya..Well kita tunggu saja deh perkembanganya, semoga kerja sama ini bisa saling menguntungkan ke dua belah pihak Sony dan HTC

Semoga berguna