Iklan
Kontroversi?? Inilah penyebab mengapa persaingan di antar kalangan
pengusaha di Indonesia menjadi tidak sehat!! Mengapa? Wong dalam
promosinya saja sudah saling sindir, ejek,, hingga menjelekan satu sama
lain yakni para kompetitor di kelasnya. Tetapi jangan salah walaupun
iklan yang di tampilkan mengundah Kontroversi serta pro dan kontra, tak
jarang para pekerja jasa Advertising sangat suka melakukan hal ini, dan
bodohnya lagi para team creative dari product tersebut pun menyukainya.
Lalu siapa yang salah dalam hal ini?? Mengingat jenis promosi yang di tampilkan bukanlah sekedar iklan gratis
semata seperti yang di angkot-angkot, tentunya hal ini ada badan
regulasinya!! Jika di luar negeri, hal seperti ini bisa dibilang adalah
sebuah usaha Black Campaign, yang dimana usaha Nge BC tersebut sudah
sangat kuno dan di benci sekali oleh para konsumen di luar sana. Simple
saja karena iklan model beginilah yang akan memunculkan stigma bahwa
produk yang di tawarkan tak lebih baik dari kompetitor, tetapi lebih
bodoh!
“Sebut
saja iklan XL versi kawin dengan monyet, adegan seorang pemuda yang
tampangnya polos dan maaf sedikit bloon itu mampu menyedot perhatian
publik. ”Kalau ada operator yang murah ke semua operator, aku kawin sama
monyet,” kata pemuda bloon itu dalam salah satu dialognya. Akhir
cerita, dua pemuda itu melihat tarif murah XL pada sebuah billboard iklan gratis. Sontak saja pemuda itu pun kawin dengan monyet dalam adegan iklan tersebut.”.
Apakah
iklan tersebut menghina??atau menyindir? Konsumen biasa pasti akan
tertawa, tetapi Hanya konsumen pintarlah yang cepat menyadarinya
Artikel terkait – pasang iklan gratis