Thursday, 28 June 2012

Astrea Prima Series, Cikal Bakal Sejarah Sepeda Motor Honda Hingga Sekarang

Masih ingatkah brosis dengan tampang Astrea Prima?? Wah klo ngomongin motor jadul tentu gak bakal ada abisnya bro..Siapa siy yang gak kenal dengan varia Honda Astrea Prima the series, motor yang mempunya konfigurasi mesin 4cycle Engine OHC ini memang merupakan generasi pertama salah satu sejarah sepeda motor Honda di tanah air.

Bisa dibilang penjualan motor ini pada masanya terbilang Moncer Abissssssss, disaat pabrikan yang lain lagi ketagihan memproduksi motor 2 stroke untuk kalangan muda, tetapi tidak dengan Honda.. Seolah percaya jika suatu saat kelas 4 stroke bakal menjadi raja, Honda pun tetap percaya dan terus mengembangkan varian Astrea the seriesnya hingga kini, sebut saja dinasti penerus Astrea series saat ini hanya ada pada Honda Astrea Supra X seorang bro.

Boleh percaya boleh tidak, hingga saat ini ternyata masih ada aja orang yang menjual Sepeda motor Astrea Prima Lawas dalam keadaan sehat wal afiat bro, ada juga yang Cuma menjadikannya barang koleksi sehingga bisa di bilang kondisinya layaknya seperti baru keluar dari rahim pabrikan bro. Peminatnya sendiri hanya dari kalangan tertentu sepertinya, karena emang logikannya gak mungkin orang maw beli motor yang cukup bersejarah ini dengan harga tinggi, apalagi di tengah himpitan persaingan roda dua tanah air yang kian panas.

Well apapun itu, yang jelas kehadiran Astrea Prima The Series memang meninggalkan kesan tersendiri sebagai salah satu sejarah sepeda motor Honda yang paling bersinar di masanya..

Semoga berguna bro


artikel terkait - Jupiter Z Terbaru Segera Rilis Bulan Juli, Dapatkan Update Major Change Dan Sistem Injeksi

Inilah Reitwagen, Nenek Moyang Sepeda Motor Pertama Di Dunia


Apa brosis bingung dengan gambar di bawah ini??


Hohohho..jangan bingung brosis, karena sesungguhnya dialah “Reitwagen”, nenek moyang Sepeda Motor Pertama didunia yang berhasil di temukan oleh duo kenamaan ahli mesin asal jerman Gottlieb Daimler dan sahabat “mesranya”, Wilhelm Maybach.

Konsepnya sendiri saat itu cukup sederhana, Daimler mengaplikasikan mesin karyanya yang berukuran mini pada sebuah sepeda kayu sederhana yang di modifikasi dengan tambahan rantai sebagai penyalur putaran mesin ke roda. Sepeda Motor pertama di dunia itu di beri nama Reitwagen, ya inilah cikal bakal sejarah sepeda motor pertama dunia sekaligus menjadi nenek moyangnya mesin mobil pertama kali yang akan menjadi Inspirasi paling luar biasa bagi para insyinyur mesin terkemuka pada saat itu di dunia

Sayang pada saat itu Reitwagen tidak di jual untuk khalayak umum brosis, sepertinya Daimler dan Maybach tidak mau karya fenomenalnya itu di miliki dan di contek oleh orang lain, yang dimana pada saat itu banyak sekali pabrikan mesin yang menawarkan agar sang “Nenek Moyang” di komersilkan dan diproduksi masal untuk umum..,ya bagaimanapun juga hasil kerja keras dan buah pikir dari seorangh jenius memang harus kita hargai dan kita hormati..toh meskipun Reitwagen tidak di produksi masal, tetap saja membuat para kompetitor berlomba-lomba untuk menciptakan sepeda motor tandingan saat itu..hasilnya?? Kemajuan besar di bidang dunia otomotif roda dua sampai sekarang bisa kita nikmati..hehehhehe

Semoga berguna brosis


Artikel terkait -
Astrea Prima Series, Cikal Bakal Sejarah Sepeda Motor Honda Hingga Kini

Menyibak Fakta Berita Sejarah Sepeda Motor Minerva Di Indonesia

Siapa siy yang gak tau produk Minerva motor yang cukup fenomenal dari sejak pertama kemunculannya di industry roda dua tanah air?? Sebut saja Megelli 250R, Sachs Madass, Minerva VX150, dan sederet motor dengan bentuk keren garapan pabrik motor berlambang kepala Singa ini. Banyak orang yang bingung sebenarnya Minerva itu buatan mana ya?? Setelah di cari di berita sejarah sepeda motor sana sini, maka bisa gw simpulkan secara sederhana, bahwasanya dahulu kala Minerva itu adalah sebuah perusahaan yang menelorkan motor merek Loncin di bawah kuasa PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Lalu mulai 2007 tepatnya di bulan November, merek dagang Loncin secara resmi berganti nama menjadi Minerva Indonesia, dengan alasan kuat untuk memperkuat citra produk yang lebih berkualitas dan berkelas, pada tahun 2008, PT. MINERVA MOTOR INDONESIA melakukan Co-Branding and Joint Venture Manufacturing dengan SACHS Fahrzeug –und Motorentechnik asal negeri Der Panser, Jerman… yang kemudian dikenal dengan MINERVA SACHS hingga saat ini.

Sayangnya image motor cina yang dulu sempet di jual PT.Loncin emang udah terlanjur ancur dan jelek di era tahun 90an hingga 2000an..Terkenal karena kualitas murah yang murahan, benar-benar membuat Minerva Sachs mempunyai tugas berat untuk mengangkat image buruk yang terlanjur melekat sejaak sedari dahulu kala..jadi emang bisa dibilang ini merupakan tugas berat bagi team marketing Minerva Indonesia, yang kudu harus puter otak lebih kenceng lagi memikirkan bagaimana caranya agar produk mereka bisa di terima masyarakat Indonesia yang selera dan mindsetnya tergolong unik bin aneh…hohohoho

Semoga berguna serputar berita sejarah sepeda motor minerva indonesia


Tuesday, 26 June 2012

Rental Mobil Jogja Murah Dan List Harganya



Ingin mencari jasa transportasi nyaman dan aman di Jogjakarta?? Lalu Apakah anda sedang bingung mencari jasa rental mobil jogja murah ?? Sebenarnya dewasa ini banyak sekali rental mobil di daerah jogja yang menawarkan jasa sewa mobil dengan beragam pilihan jenis kendaraan yang dapat langsung di pilih oleh para konsumennya, tetap sayang hanya sedikit rental mobil jogja murah dengan pelayanan dan kualitas atas yang memberikan penawaran terbaik untuk para konsumennya. Sebelum anda memutuskan menyewa mobil di rental yang anda pilih


ada baiknya ada simak harga sewa berikut ini :
Mobil Toyota Avanza / Xenia
Estimasi sewa :
  • Mobil + Driver
  • 250.000++ (6 jam)
  • 275.000++ (12 jam)
  • Mobil + Driver + Bensin
  • 300.000++ (6 jam)
  • 375.000++ (12 jam)
APV Arena
  • Mobil + Driver
  • 225.000++ (6 jam)
  • 275.000++ (12 jam)
  • Mobil + Driver + Bensin
  • 275.000++ (6 jam)
  • 375.000++ (12 jam).
Innova
  • Mobil + Driver
  • 325.000++ (6 jam)
  • 425.000++ (12 jam)
  • Mobil + Driver + Bensin
  • 450.000++ (6 jam)
  • 550.000++ (12 jam)
KIA Travello - Pregio
  • Mobil + Driver
  • 325.000++ (6 jam)
  • 425.000++ (12 jam)
  • Mobil + Driver + Bensin
  • 450.000 ++(6 jam)
  • 550.000++ (12 jam)
Yang perlu diiingat disini bahwa tidak semua rental mobil jogja murah menawarkan harga di atas, biasanya mereka mempunyai hitungan sendiri untuk memberikan harga terbaik kepada para konsumennya…


Semoga berguna

Jogjakarta, Salah Satu Surga Wisata Yang Asli Di Indonesia



Jika anda ke jogja memang terasa kurang afdol rasanya jika anda tidak berjalan-jalan disana, banyak alternative tempat wisata dan hiburan menarik di kota yang terkenal dengan masakan Gudegnya yang khas tersebut. Jika anda seorang backpacker mungkin tidak akan pernah menemukan masalah jika anda ingin berwisata dengan buget seadanya, tetapi jika anda mempunyai buget berlebih dan ingin menikmati kota Jogja lebih santai dan nyaman., tentunya alternative lain yang bisa kita pilih adalah dengan menggunakan jasa Travel atau jasa rental mobil jogja yang siap mengantar anda kemanapun tempat yang anda ingin datangi di Jogjakarta.

Jogja memang sangat terkenal dengan aneka tempat wisatanya yang mendunia, sebut saja Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Jogjakarta, pantai parang tritis hingga kampong peraknya yang terkenal sampai ke negeri tetangga. Maka tak salah jika jogja pernah di nobatkan sebagai salah satu tempat wisata paling menarik dan indah di kawasan ASEAN selain Bali tentunya. Daya tarik kota jogja sendiri terletak pada segi Orisinalitasnya yang masih di terus pertahankan hingga kini, tiap tahun festival budaya rakyat pun kerap di rayakan dengan penuh sukacita dan keunikan tersendiri, maka tak salah jika jogja merupakan salah satu Kota Istimewa di Indonesia selain Aceh tentunya.

So jika anda sedang mencari tempat wisata menarik nan klasik, maka segeralah berkunjung ke Yogyakarta