penjualan Ninja 250R menurun sekitar 10% dari angka 1400 an unit menjadi 1200+ unit di bulan februari. data dan grafik ada disini klik. Nah hal ini sebenernya nggak aneh, soalnya memang begitulah penjualan Ninja250R. Sebagai kontributor sebesar 17% dari penjualan kawasaki, hal ini tentu saja cukup signifikan, melihat apa yang bakal terjadi selanjutnya
Nah ini cukup menarik. Pasalnya pada bulan februari banyak orang menanti kelahiran Honda CBR250R nya berikut Casey Stoner :D nah, efeknya jelas sekali terlihat akan terjadi aksi “tahan” dari konsumen sebelum membeli Ninja250R untuk menantikan CBR250R. Ini menarik, karena ternyata pada bulan februari tingkat penurunan anka penjualan cuma sekitar 10%. Nah yang bakal krusial bagi kawasaki adalah pada bulan Maret-April. Pasalnya pada 2 bulan pertama ini rasa penasaran konsumen bakal meningkat cukup signifikan terhadap CBR250R, karena tak ayal banyak pengguna ninja akan men jual motor mereka demi mengganti dengan model yang lebih fresh
Kalau mau dianalisa secara subyektif banyak penyebab yang membuat Honda dapat begitu cepat dapat melakukan penetrasi. AHM sebagai sebuah Korporate besar memiliki sumber daya yang boleh dikatakan lebih superior dibanding KMI. Lihat saja bagaimana Pemberitaan media tentang CBR 250R bisa di handle dengan Baik, Baleho baleho besar CBR 250R terpampang di jalan jalan membuat Potential consumer menjadi minimal Aware dengan cepat bahwa ada varian terbaru selain Ninja 250R di segmen sport 250 cc.
So kita lihat perkembangan market 250 cc sport selama 3 s.d 6 bulan mendatang
Temukan lebih banyak dan lengkap seputar jual motor ninja
No comments:
Post a Comment