Seakan belum habis berita tentang kehadiran All New CBR150, dari mulai harganya yang dinilai sebagian besar bikers cukup mahal, pemberlakuan Downgrade untuk versi Indonesia, dan kini kembali menyeruak ke permukaan kabar yang cukup membuat kaget sebagian banyak orang..Apalagi kalau bukan kesalahan penulisan spek yang di lakukan oleh pihak AHM sendiri seperti yang di lansir oleh banyak media.
Karena kemarin sempat heboh di beritakan di banyak media yang ramai – ramai memberitakan, bahwa All New CBR150 mempunyai Torsi sebesar 26,6 Nm @8.500 rpm,Wow alangkah mengagetkan bukan? Sedangkan untuk yang versi Thailand sendiri Torsinya CBR 150R sekitar 17NM@8500rpm, padahal seperti yang di ketahui untuk versi indonesianya saja sudah terjadi banyak Downgrade yang dimana hal tersebut di sampaikan lansung oleh salah satu petinggi AHM di waktu peluncurannya
Tetapi untungnya hal ini lansung mendapat tanggapan cepat dari pihak AHM . . . adalah bapak Wedijanto , GM Technical Service Division yang lansung mengklarifikasikan hal tersebut kepada pihak media. Hal ini pun selaras dengan apa yang telah terjadi di lapangan pada saat sesi Test ride kemarin yang di lakukan lansung oleh para awak media yang penasaran dengan salah satu motor yang di claim sebagai "the real sport bike" itu
Seperti yang di kutip dari KOMPAS.com :
“Alangkah mengagetkan ketika Kompas.com berakselerasi pada gigi dua yang dimulai dari kecepatan 10 km per jam dan dimulai dari 3.000 rpm. Tenaga mesin "lemot" dan mulai "berisi" ketika berada di atas 5.000 rpm… Sarwono Edhi memberi tahu bahwa kecepatan maksimum CBR 150R adalah 124,3 km per jam dalam posisi badan membungkuk, dan 116,3 km per jam dengan badan tegak.”
Waksssssssssss top speed hanya mencapai 124,3 kpj? Jadi Apakah ini dari imbas Downgrade yang di lakukan oleh AHM? Sungguh terlalu jika harus mengorbankan sector speed di saat motor ini harus mengungsung tema The Real Sport Bike..kalau begitu msaih lebih kencang CBR lama bukan?
Karena bukan tidak mungkin All New CBR150 ini bisa jadi bulan – bulanan para pesaing terdekat seperti Satria FU 150 yang sama – sama menggunakan mesin berbasis DOHC ,Vixion yang sama – sama menggunakan teknologi Injeksi ,serta Bajaj Pulsar dan bahkan jika di bandingkan lagi banyak motor bebek sekalipun yang masih sanggup untuk berlari dengan kecepatan seperti itu
Sumber - http://otomotif.kompas.com/read/2011/07/01/04332266/Honda.CBR.150R.yang.Galak.di.Atas
Artikel terkait :
my FU gigi 5 tembus 120 bro, 6 nya kira2 aja sndiri :p
ReplyDeleteutk kondisi standar pabrikan, gigi 6 Fu gk bisa berbuat banyak di karenakan CDI Limiternya, kl dah d oprek mah pst bejaban :D
Delete