Wednesday, 16 March 2011
Seni Bela Diri Yang Cocok Untuk Penyakit Osteoporosis
Tips Agar Kita Tak Di Serang Sakit Perut
Jenis Peralatan Rumah Yang Sering Di Pakai Nenek Moyang Kita
Tuesday, 15 March 2011
Tips Pemasaran Penerjemah Lepas
Biro Penerjemah - Fakta bahwa pasar penerjemahan internasional kebanyakan berlangsung di internet sebenarnya sangat membantu penerjemah dalam menjalankan usaha pemasarannya. Kegiatan pemasaran untuk menjangkau belahan dunia yg lain dapat dilakukan dari tempat mana pun di Indonesia selama tersedia jaringan internet.
Sejalan dgn berkembangnya kegiatan pemasaran via internet, ada beberapa cara yg dapat dgn cukup mudah digunakan oleh biro penerjemah atau penerjemah lepas untuk memasarkan jasanya. Beberapa cara tersebut antara lain sebagai berikut:
Pemasaran Via Email
Salah satu fasilitas dasar dalam dunia internet adalah email. Ini adalah salah satu alat yg paling mudah dan sederhana yg dapat kita gunakan untuk memasarkan diri kita ke pasar internasional, mengirimkan email penawaran jasa penerjemahan ke pihak-pihak yg dirasa memiliki kebutuhan. Namun Pemasaran melalui email lebih cocok digunakan untuk membidik klien agensi. Klien perusahaan dan organisasi biasanya tidak banyak menganggap penting email-email yg masuk tanpa diundang.
Situs Web Pasar Penerjemahan
Ini adalah situs web yg memfasilitasi pertemuan antara penyedia jasa biro terjemahan dan pembeli jasa terjemahan baik secara komersial atau pun non-komersil. Selain sebagai pasar penerjemahan, mereka juga biasanya menyediakan ruang-ruang lain yg dapat membantu kerja penerjemahan seperti, ruang artikel, ruang diskusi, penawaran khusus perangkat lunak penerjemahan, dan sebagainya.
Kunci utama dalam memanfaat sepenuhnya kedua situs web ini adalah dgn mengikuti aturan main yg ada pada masing-masing situs. Salah satu yg paling penting adalah mengisi semua data yg diminta oleh situs tersebut. kelengkapan data yg diberikan adalah salah satu pertimbangan untuk memunculkan tautan halaman profil Anda di atas halaman profil penerjemah yg lain.
Pemasaran Melalui Situs Web Pribadi
Dgn situs web pribadi Anda dapat memiliki “toko” Anda sendiri. Anda dapat mengisinya selengkap-lengkapnya dgn semua data profesional Anda. Halaman dasar yg mungkin dapat Anda buat antara lain halaman profil, layanan, tarif, dan kontak. Sebagai pembanding, Anda dapat melihat halaman-halaman profil penerjemah di situs web pasar penerjemahan. Dari situ Anda dapat mengetahui informasi apa saja yg mungkin diperlukan oleh calon klien untuk mengambil keputusan pembeliannya.
Sumber: adeindarta.com
Temukan Info Lain Seputar Biro Penerjemah
Memilih Produk Kemeja Batik
Kemeja Batik - Sebenarnya memilih produk kemeja batik tidak berbeda jauh dgn memilih produk batik pada umumnya seperti hem batik, blus batik, dress batik, gamis dan produk-produk batik lainnya
Dibawah ini adalah tips memilih kemeja batik
· Pilihlah produk kemeja batik yg sesuai dgn kebutuhan anda. Ingat produk batik bukanlah keinginan melainkan kebutuhan. Jadi Sesuaikan kebutuhan Anda
· Sesuaikan produk yg diinginkan dgn harga (budget) yg anda miliki. Produk kemeja batik yg mahal belum tentu sesuai dgn kebutuhan anda.
· Pilih kain atau bahan yg digunakan. Ada berbagai macam pilihan kain batik diantaranya Sutera, Seras kayu, serat nanas, ATBM, Katun Primis, Katun Prima, Katun Dobi, Katun Viscose, Katun Paris, Krep, Sandwash dan berbagai macam kain sintetik lainnya yg masing-masing mempunyai karakteristik berbeda. Pilih kemeja batik dgn kain yg sesuai dgn kebutuhan anda.
· Piih pemrosesan batik yg anda butuhkan sebab Batik dapat diproses dgn berbagai macam cara yaitu (Batik tulis tangan, kombinasi tulis dan cap, sablon malam, printing dan pabrikan). Masing-masing pemrosesan batik mempunyai karakteristik yg berbeda. Batik tulis harganya sangat mahal, batik cap berada dibawah harga batik tulis, sablon malam mungkin menjadi pilihan jika ingin produk batik yg terkesan tulis.
· Pilih Motif yg sesuai dgn karakter anda. Banyak motif batik yg ada di pasaran. Hingga saat ini motif batik yg beredar lebih dari 1 juta motif dgn setiap hari akan muncul lebih dari 100 motif baru. Biasanya motif-motif tertentu mempunyai harga yg mahal dibanding motif lainnya walaupun dgn kain dan proses pembuatan yg sama. Biasanya motif baru akan mempunyai harga yg lebih tinggi daripada motif yg sudah lama.
· Pilihlah warna sesuai dgn karakter anda. Pada umumnya batik lebih banyak didominasi warna-warna alam seperti coklat, merah bata, hitam maupun warna-warna sogan. Batik modern dapat memadukan berbagai warna yg sangat bervariasi pada proses pembatikan. Bagi anda yg berkulit putih tidak ada masalah berkaitan dgn pemilihan warna produk batik, tetapi bagi anda yg berkulit agak gelap perlu menyesuaikan dgn warna batik. Tidak semua produk batik cocok digunakan oleh setiap orang.
· Lihatlah batik jika dipajang pada monekin seperti pada gambar di atas. Dgn melihat produk batik setelah dipasang, anda dapat dgn mudah membaygkan jika produk tersebut dipakai apakah bagus atau tidak.
· Perhatikan apakah produk batik tersebut diproduksi secara massal atau tidak. Untuk menekan harga, biasanya kemeja batik diproduksi secara massal, akibatnya mungkin anda akan bertemu dgn seseorang yg memakai pakaian batik yg sama dgn anda. Untuk mengatasi ini silahkan anda tanyakan stok barang yg ada di toko tempat anda membeli produk, apakah stoknya banyak atau tidak.
Sumber: anazura.com
Temukan Info Lain Seputar Fashion