Tuesday 17 August 2010

Suzuki Akan Ikut Ramaikan Pasar Sport Touring 150cc



Misteri Suzuki Thunder 150 nampaknya sedikit- demi sedikit mulai terungkap. Rencana Suzuki untuk memasukkan model Thunder berkapasitas 150 cc sudah hampir bisa dipastikan batal gan..,
Tapi santai, soale bwad gantinya PT Suzuki Indomobil Sales gk taunya lagi cb mengkaji lebih dalam bwad masukin motor sport anyar berkapasitas 150 cc, apalagi kl bukan menggunakan basis Suzuki GS 150 yang ada di India sono.Bahkan Suzuki udah ngasih liad contoh motor ini di beberapa diler-diler Suzuki dari seluruh Indonesia yang hadir dalam dealer meeting beberapa waktu lalu.



"Kalau untuk Thunder yang 150 sepertinya susah ya, karena modelnya tidak jauh berbeda dengan yang 125, padahal kita mau motor baru ini tampangnya beda," ujar Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya beberapa waktu lalu.Lebih lagi Setiawan menuturkan bahwa selain masalah disain yang sebelas-dua belas diantara Thunder 125 dan Thunder 150, ada beberapa faktor lagi yang memberatkan."Seperti harga, harga Thunder 150 kalau kita paksakan sekarang masih tinggi dan tidak kompetitif," paparnya.


Namun begitu, Suzuki hingga sekarang belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran motor anyarnya ini. "Sudah kita perlihatkan di dealer meeting untuk mengetahui respons mereka, kalau mereka suka, kita mau tanyakan dulu apakah India bisa membantu kita," jelas Setiawan.Suzuki GS 150 sendiri sebenarnya sebuah motor sport yang mengusung teknologi transmisi enam percepatan. Tampilan luar motor ini berotot gan,dengan garis disain tegas ala naked bike.Tapi bila pun jadi dimasukkan, Setiawan tidak bisa memberitahu apakah motor yang kemungkinan harganya tidak sampai Rp 20 jutaan ini akan mengusung nama besar Thunder ataukah akan diberi nama baru.

"Untuk itu (nama) belum tahu. Dan kalau ditanya kapan, saya hanya bisa bilang Insya Allah tahun depan bila hasil riset memungkinkan hal itu," tandasnya.




sumber s2w.com

No comments:

Post a Comment