Monday 25 June 2012

Amazing, Ternyata Sepeda Motor Terbaru Dan Konsep Final Suzuki Biplane Sudah Ada Sejak 25 Tahun Silam


Amazing, Ternyata Sepeda Motor Terbaru Dan Konsep Final Suzuki Nuda Sudah Ada Sejak 25 Tahun Yang Lalu. Apakah Brosis pernah liat sosok motor Suzuki Nuda? Yaps, motor konsep yang sarat teknologi dan invoasi terbaru mahakarya Suzuki itu ternyata diketahui telah terlebih dahulu di buat konsep nenek moyangnya semenjak 25 tahun lalu lho brosis, Wow…



Lantas apa buktinya jika Suzuki pada 25 tahun lalu telah merancang konsep motor bertipe super bigbike tersebut?? Hal ini diketahui dari catatan rahasia pabrikan berlambang S yang di temukan  di dalam sebuah gulungan microfilm jadul lansiran tahun 80an. Dalam dokumen berlabel Top Secret tersebut, diketahui bahwa tepat di tahun 1987 suzuki telah membuat desain sepeda motor terbaru dengan konsep yang sangat futuristik nan Inovatif, serta seabreg fitur canggih yang di tanamkan kala itu, tentunya hal ini hanya bisa di bilang mimpi oleh sebagian Bikers penggila motor monster saat itu tapi Suzuki membuktikan bahwa mimpi tersebut bisa jadi nyata dengan lahirnya konsep Nuda ini.


Konsep motor canggih bin aneh inipun diberi CodeName Nuda, motor ini sejatinya memang di persiapkan telah lama oleh Suzuki sebagai salah satu motor dengan teknologi Superbike tercanggih di masa depan, bisa dibilang mungkin suatu saat nanti Suzuki Hayabusa sendiri bakal di lengserkan oleh saudara tertuanya ini :D..

Seperti yang terlihat pada gambar, Nuda sendiri lebih terlihat mengedepankan sisi aerodinamis dengan ide yang sangat brilliant dan berani pada tahun 80an kala itu, sebut saja penampakan Fairing serta Cover Radiatornya yang menyatu dengan panel body yang mempunyai fungsi lain sebagai fitur tambahan untuk mendinginkan mesin. Fitur yang disematkannya pun gak kalah gahar pada masanya itu, menggunakan sasis serat karbon yang di klaim 2kali lebih tebal dari sasis biasa, tak lupa pula kombonasi rangka yang terbuat dari full alumunium unibody dengan metode Casting ala seperempat abad lalu. Sedangkan dari sektor dapur pacunya sendiri masih belum di ketahui dengan pasti mengenai konfigurasi jenis mesin dan berapakah tepatnya kubikasi silinder yang dibenamkan pada saat itu?

Yang perlu di apresiasi disini adalah dari sisi desain dan inovasi yang di bawa Oleh Nuda ternyata sanggup dan dirasa masih mampu menandingi rancangan sepeda motor terbaru dan konsep terbaik masa kini…
Suzuki memang Rocksssss…!!!


artikel terkait -
Honda Teralis : Sepeda Motor Honda Terbaru Yang Paling Mengheboh Tahun Ini

No comments:

Post a Comment