Thursday 28 June 2012

Dalam Sejarah Mobil Listrik Untuk Pertama Kalinya Wireless Charging Digunakan


Sudah pernah sejarah mobil Listrik?atau sudah pernah melihatnya? pastinya udah dunks, secara di internet mah udah banyak gambar2 dari mobil listrik, konsepnya pun sama yakni menggunakan tenaga listrik sebagai main power nya, lantas gimana kalao listriknya abis??ya di chas lha..di colok ke stop kontak pastinya.,Ah itu mah biasa,,.nah lho koq bisa??

 
Baru2 ini Infiniti selaku perusahaan mobil terkemuka di luar negeri sono memamerkan teknologi dan inovasi baru yang cukup smart dalam pengisian / charging mobil listrik, yang biasanya secara konvensional kita harus mencoloknya ke stop kontak, tapi hal colok mencolok rupanya udah gak berlaku buad pabrikkan mobil ini, karena infiniti punya solusi hebat.

Infiniti LE merupakan pabrikan pertama dalam Sejarah Mobil listrik sebagai salah satu merk yang mengusung teknologi Sistem Built in Home Wireless Charging, dari namanya aja udah terlihat jika teknologi yang di gunakan menggunakan system Charge Wireless alias tanpa kabel. Jadi kalao battre mobilnya abis tinggal parkir di atas charging Pad aja tanpa perlu ngehubungin kabel apa2 ke stop kontak, cerdik bukan..Sebenernya cara kerja system ini tergolong simple, hanya dengan memanfaatkan aliran energy listrik secara induktif yang di transfer melalui koil utama dan terhubung langsung ke sumber energy, so koil ini memegang peranan paling penting sebagai pencipta medan magnet yang bisa mengantarkan aliran listrik ke dalam mobil..Gitu doank :D

No comments:

Post a Comment