Monday, 24 January 2011

Membuat Per Kopling Satria FU Jadi Lebih Responsif

Banyak per kopling racing yang beredar dipasaran dan biasanya produk tersebut menjadi incaran para bikers yang kurang puas dengan respon mesin motor mereka saat perpindahan gigi. Namun menurut Didi Nurhadi dari bengkel D2M Hasil Kebon di Jl. Kapin No.1 Kalimalang Jakarta-Timur, kinerja per kopling standar bisa dimaksimalkan dan hasilnya tak jauh beda dengan yang racing.


“Sebenernya pake per kopling standar bawaan Satria FU -150 juga bisa kinerjanya dibikin sama seperti per kopling racing,” jelas Didi.
Terus gimana caranya biar per kopling standar bisa kayak per kopling racing?
Untuk hal ini, Didi punya cara tersendiri biar tuh per kopling standar bisa kayak per kopling racing. Yang dilakukan adalah dengan menambahkan ring setebal 4.5 mm pada lubang per koplingnya. Dengan langkah ini menjadikan motor lebih responsive terutama saat perpindahan gigi. Menurut Didi, saat tuas kopling ditarik tetap terasa enteng tapi baliknya akan lebih cepat.
Hal senada juga dingkapa Lusep Sugiharto, kepala mekanik bengkel modifikasi Kanan Motor di Jl. Jagakarsa No.51 Jakarta Selatan. Menurutnya kalau dengan sistem penambahan ring pada lubang per kopling, motor akan terasa lebih responsive karena bisa meminimalisasi gejala slip pada kopling yang diakibatkan dari tekanan per yang bekerja lebih kuat dan cepat.


Namun menurut Lusep ada hal yang harus diperhatikan bagi biker yang berencana memasang sendiri ring tersebut,  “Yang harus diperhatikan adalah jarak maksimal kerja pegas saat menerima beban untuk menentukan ketebalan kopling. Hal ini untuk menghindari terjadinya gesekan kopling yang terus menerus karena salah memperhitungkan ukuran,” pungkasnya.

Kanibalisme Kampas Koling RGR Untuk Satria FU

Meningkatkan performa mesin Suzuki Satria FU150, sebaiknya diimbangi komponen pendukung lain agar hasil upgrade tak sia-sia. “Percuma saja bila mesin sudah sangar, tetapi transfer tenaga ke roda tak maksimal,” jelas Komar dari Jaya Speed (JS) di daerah Ciputat, Tangerang.

Paling krusial ada di rumah kopling yang kerap tak mampu menahan tenaga mesin yang sudah membengkak dari standar pabrik. Utamanya bagian kampas kopling yang cepat selip atau bahkan gosong. Ini lantaran kemampuan kampas tak sanggup meredam tenaga mesin saat akselerasi pertama.

SUZUKI RGR150R
Cara yang tak bisa ditolerir; mengganti kampas kopling dengan material berkemampuan tinggi. Pertanyaan lalu muncul, pakai produk apa karena produk aftermarket tak ada bahkan nyaris tak tersedia. Komar punya cara jitu dengan mencomot produk milik saudara tua.

Dari beberapa kali riset di arena balap dan harian, Komar mendeteksi produk kampas kopling Suzuki Satria FU150 yang setali tiga uang dengan Suzuki RGR150R keluaran lawas. “Meski motor produk lama, tetapi komponen orisinalnya mayoritas masih asli negeri Sakura,” bisik Komar seolah tak ingin terdengar.


Melongok fisik dan dimensinya memang nyaris serupa. Bahkan bisa dibilang plek-plekan. Makanya saat mengganti pun tak ada masalah sama sekali. Prosesnya sama dengan mengganti kampas kopling standar Satria FU (gbr.1).

“Tinggal buka bak penutup kopling dengan kunci T kemudian dilanjut membuka rumah kopling,” terang pria bertubuh kecil ini.

Saat rumah kopling sudah terurai tinggal comot kampas kopling yang mulai gosong dan gantikan dengan milik RGR150R (gbr. 2). Sepintas tak beda tetapi sebenarnya kekuatan material kampas yang tak bisa dibohongi.
Warna dan tekstur kampas langsung terlihat kesan heavy duty (gbr.3). Maklum RGR150R terlahir 150 cc dengan langkah 2-Tak yang notabene punya output tenaga lebih besar.

Harganya pun di atas banderol kampas kopling milik Satria FU150. Kampas kopling ori SGP (Suzuki Genuine Parts) dibanderol Rp 65 ribu per lembar. Bandingkan dengan kampas kopling Satria FU yang dijual Rp 50 ribu per lembar.

Bisa dicek dari nomor parts 21441-13A401 yang tertera di buku atau plastik kemasan. Usai pemasangan kampas anyar ke rumah kopling, kembalikan komponen lain sampai terpasang kembali dengan rapi (gbr.4).

Sunday, 23 January 2011

Liat Fitur Suzuki Axelo Yuk

 

Ya, setelah sekian tahun lamanya, akhirnya shogun kembali merubah tampilannya, menjadi lebih sporty.. katanya si terinspirasi dari moge GSX… !!! tak hanya tampang yang berubah pada “jendral” ini, tapi ada tambahan fitur dan teknologi baru.. !!! mari dirunut satu-satu.. :-)




CDI Mitsubishi, Axelo memiliki otak pengapian yang beda dengan produk sebelumnya. Pada Axelo menggunakan CDI buatan Mitsubishi berkode MGT208. Alasan penggunaan CDI ini karena bisa berkitir sampai 9800 rpm, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya mampu berkitir 9000 rpm.

Automatic Headlight On (AHO), Lampu depan Axelo akan langsung menyala saat mesin dihidupkan, jadi jangan coba-coba nyari saklar lampu, karena tak akan menemukannya. :-D


Fuel Tank Inlet (FTI), Pada tutup tangki bahan bakar dilengkapi dengan wadah penampung tumpahan bahan bakar yang kerap terjadi saat pengisian bahan bakar terlalu penuh. Dengan begitu FTI bisa membuang tumpahan ke tanah atau aspal.

Ornamen Karbon di Bodi, Pada bagian cover centerbone, cover penutup aki, dan bodi lubang kunci kontak diberi lapisan mirip karbon. Sekilas seperti stiker, tapi tidak bisa dilepas karena bodi asli.

Konsumsi BBM 1:46, Suzuki mengaku konsumsi BBM Axelo ini dapat menempuh jarak 46 km dengan 1 liter bahan bakar.

Filter Bensin, Suzuki menambahkan filter bensin tambahan di samping kanan bagasi bawah. Selain itu ada juga filter bensin tambahan di tangki bahan bakar ini. Tujuannya untuk mendapatkan bahan bakar yang bersih dari kotoran saat masuk ke karburator.

Standar Lebih Ramping, Standar tengah Axelo yang ramping ini bertujuan untuk mempermudah parkir di tempat yang sempit.

Kunci Kontak Berpelindung, bahasa kerennya Secure Key Shutter…Kunci Axelo memberikan rasa man lebih kepada pemiliknya. Lubang kunci kontak Axelo dilengkapi dengan pelindung. Untuk membukanya dibutugkan anak kunci bermaghnet.

Rangka Desain Baru, Rangka Axelo ini esainnya baru. Paling tampak pada baut pemegang mesin. Agar handling motor lebih mudah.

Pulsed Secondary Air Injection (PAIR), Teknologi ramah lingkungan yang sudah wajib ada di setiap motor anyar, seperti Axelo ini. PAIR adalah perangkat yang meminimkan emisi gas buang, memberikann udara bersih ke knalpot  untuk mengurangi hidrokarbon dan karbon monoksida yang ada dalam gas sisa pembakaran.

Bagasi 7 Liter, Axelo dilengkapi juga dengan bagasi luas di bawah jok, kapasitasnya 7 liter.

Inspirasi GSX, Tampang depan Axelo beda dengan motor Suzuki sebelumnya. Terutama bagian depan, dengan adanya lubang pada samping dalam lampu sein.

Harga Satria FU Di Luar Kota Mulai Menggila

Ya, begitulah realitanya….. harga Suzuki Satria F hampir mendekati 20 juta !!! dimana ini adalah harga psikologis tertinggi untuk varian motor bebek !! wah harganya naik secara signifikan…bahkan di bursa jual beli motor bekas tetap stabil!!! padahal waktu di awal masuk harganya 17 jutaan dan itu CBU lho !!! sekarang hampir tembus 20 juta dan CKD malah… !!!!



Cukup membuat geleng-geleng kepala…. Tetapi dengan harga segitu kita sudah mendapatkan tampang keren dan performa yang mantpz dari satria fu….!!!! Untuk performa tidak ada komplen dari pengguna dan yang terpenting dapat mengangkan gengsi sang riders.. :-D


Neh rincian daftar harga serta tenor kredit Satria Fu di kota Pekanbaru, Riau :
Harga : Rp. 19.425.000 ( Beruntunglah yang berdomisili di jakarta :-D )

Uang Muka
Tenor
12 18
24
30
36
3.500.000 2.200.000 1.450.000 1.134.000 964.000 851.000
4.000.000 2.136.000 1.408.000 1.101.000 936.000 827.000
4.500.000 2.071.000 1.366.000 1.069.000 909.000 803.000
5.000.000 2.007.000 1.324.000 1.036.000 881.000 779.000
5.500.000 1.942.000 1.282.000 1.003.000 853.000 755.000
6.000.000 1.878.000 1.240.000 970.000 826.000 731.000
6.500.000 1.813.000 1.197.000 938.000 798.000 707.000
7.000.000 1.749.000 1.155.000 905.000 771.000 683.000


Nb. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Eh ya, bahkan dari SPG yang saya tanyai, bagi PNS yang mau kredit, bisa tanpa DP dan bisa bawa pulang si satria FU lho… :-) pembayaran kreditnya langsung di potong gaji….. mantap neh….. !!!




Sumber

Panduan Komplit Sebelum Membeli Honda CBR-250R


Debut dunia All New Honda CBR250R di Thailand, telah mengguncang jagad sport bike. Di Indonesia getaran kehadiran CBR250R juga terasa


 


Setelah peluncuran di Bangkok yang berlangsung pukul 13:00, Tidak seperti yang diberikan Honda Jepang, release yang disampaikan Honda Eropa jauh lebih rinci.Berikut isi ringkasan siaran berita all new Honda CBR250R versi Honda Eropa:


Pengenalan


Konsep ingin merasakan sensasi mengendarai sepeda motor besar dan lebih besar lagi kini mulai terasakan. Untuk beberapa dekade, tenaga, mesin kapasitas besar, mengubah motor kecil jadi besar, atau semua hal yang bertujuan untuk peningkatan performa, seakan telah menjadi kebanggan di jalan raya.
Sayangnya, saat ini jalan raya begitu sibuk, harga bahan bakar lebih mahal, dan isyu lingkungan semakin santer. Karena itulah, diperlukan sebuah terobosan, di mana mesin dibuat menjadi lebih rendah dan hemat bahan bakar ketimbang model-model sebelumnya.Selama bertahun-tahun sepeda motor model CBR, dalam berbagai ukuran mesin, telah mendorong bagaimana seharusnya motor sport dibuat. Di tengah dinamika Supersport yang terus berkembang, namun fleksibilitas dan aksesibilitas masih mengalami kendala, keluarga CBR telah konsisten menjalani konsep yang dibutuhkan pasar dan kemudahan penggunaan.

Sekarang untuk tahun 2011, CBR250R muncul dengan menawarkan mesin berkapasitas 250cc. Seperti model-model CBR sebelumnya, CBR250R tetap mengedepankan kualitas performa, dinamika kendali yang mudah dan tak tertandingi.Hasilnya adalah sebuah mesin fleksibel yang dapat mengambil tugas apapun, di tengah kemampuannya memberikan kesenangan berkendara. Dengan mesin ringan dan sangat efisien satu-silinder, chassis canggih, dan desain menyolok, CBR250R dibuat untuk memikat semua biker.
Setiap orang, mulai dari yang membutuhkan waktu, biaya, gaya, serta berfikir tentang kemudahan dikendarai akan ditarik motor sport yang memiliki mesin bertenaga dan chassis cerdas ini.

Konsep Pengembangan
Bobot yang superingan, dimensi yang tidak terlalu besar sehingga mudah dilihat, telah dipertimbangkan di semua pasar yang akan menjadi kunci CBR250R. Ketika pengendara modern mengharapkan keuntungan pada biaya operasional yang rendah, efisiensi penggunaan bahan bakar dan pengendalian mudah, umumnya mereka tidak mau mengorbankan kecanggihan serta daya pikat seperti yang dimiliki motor-motor besar.
Karena kondisi tersebut, kini pasar banyak meminta sepeda motor berkapasitas mesin 250cc. Dengan penampilan dan gengsi yang serupa dengan motor besar, CBR250R tidak kalah dengan aksi motor yang lebih besar namun mahal dan tidak ekonomis.

CBR250R edisi terbaru 2011 merupakan jawaban dari permintaan pasar di seluruh dunia. Sementara kebanyakan kelas 250 mengusung mesin dua-silinder, CBR250R justru muncul dengan kekuatan satu-silinder berpendingin cair dengan kapasitas 249,4cc. Mesin ini 4-katup DOHC ini sangat efisien karena ikut mengusung teknologi suplai bahan bakar ijeksi PGM-FI.Mesin satu-silinder dibuat agar motor penggerak ini menjadi lebih ringan, lebih padat, lebih efisien dalam penyaluran tenaga, serta untuk menghasilkan torsi yang maksimal.

CBR250R juga menawarkan sebuah keseimbangan tinggi, sehingga layak untuk penggunaan santai harian serta kecepatan tinggi. Dan yang pasti, CBR250R telah menjadi motor paling irit di kelas 250cc.

Fitur Utama
» Mesin bertenaga dengan pendingin cair 249,4cc, satu-silinder dual overhead camshaft (DOHC), 4-katup untuk torsi yang kuat dan akselerasi yang mantap.
» Sistem injeksi bahan bakar canggih PGM-FI untuk resposifitas terukur dan ekonomis.
» Rangka baja model berlian tiang ganda dengan fork telescopic 37mm dan Pro-Link Monoshock pada suspensi belakang bertujuan untuk kemantapan kendali dan peningkatan kualitas pengendaraan.
» Bergaya penuh dengan fairing lengkap.
» Instrumen dijital multi-fungsi termasuk speedometer, tachometer, display temperatur mesin, indikator bensin multi-segment, dan odometer/trip meter.
Desain Ergonomis
Posisi Duduk Terbaik
Posisi duduk CBR250R merupakan kebutuhan yang fundamental guna fleksibilitas, memastikan kenyamanan, dan kemudahan kontrol yang tidak membebani tangan. Dirancang dengan ketinggian kursi 784mm, kondisi ini menempatkan pengendara berperawakan apapun akan langsung terasa nyaman. Bahkan pengendara bertubuh pendek tak perlu khawatir saat ingin menginjak permukaan jalan.
Dengan konsep ini CBR250R akan meningkatkan kepercayaan diri pengguna, kendati sedang diterpa kemacetan atau lalu lintas kota yang sibuk.
Posisi stang dan footstep (pijakan kaki) dirancang agar sesuai dengan penempatan jok, sehingga menghasilkan posisi mengendara sporty, serta memudahkan kendali dan perasaan menyatu dengan motor. Pada saat yang sama, pergerakkan pengendara juga tidakakan dibatasi oleh apapun.
Selain itu, konsep duduk terbaik CBR250R memungkinkan pengendara menikmati perjaanan panjang dan tak perlu khawatir kehilangan konsentrasi akibat kelelahan.
Posisi Manuver
Dengan bobot hanya 162kg, motor terbaru ini memiliki kemantapan ketika bermanuver karena keseimbangan chassis yang sempurna. Dan faktanya, ketika CBR250R melesat maka dia akan menjadi lebih ringan.
Dibalut Full-fairing
Kunci untuk berkendara nyaman di perjalanan panjang berkecepatan tinggi telah disediakan CBR250R dengan fasilitas full-fairing serta windscreen yang mampu mengurangi tekanan angin dalam berbagai kondisi cuaca. Fairing CBR250R juga didesain agar bisa memberi kontribusi kemudahan penggunaan, mengurangi tingkat kelelahan, dan membantu peningkatan konsentrasi berkendara.
Instrumen Digital Canggih
CBR250R menyediakan instrumen dijital multi-fungsi yang canggih dan ergonomis. Semua informasi yang dibutuhkan pengendara tersedia pada fitur ini. Untuk melihat hanya dibutuhkan waktu sebentar, sehingga tidak perlu mengganggu konsentrasi. Kecepatan, putaran mesin (rpm), temperatur mesin, level BBM, waktu dan sebuah odometer/trip meter, semua tersedia secara jelas.
Kenyamanan Pebonceng
Dengan kemampuan membawa dua orang, CBR250R telah menjadi mesin pebonceng yang sangat sempurna. Sepasang grab rails pada buritan motor secara khusus didesain agar bisa digenggam saat pebonceng menggunakan bersarung tangan, sekaligus memastikan dia pada titik teraman.
Sementara itu, di bawah bangku pebonceng tersedia sebuah tempat penyimpan yang sangat praktis yang dapat memuat toolkit, jas hujan, atau kunci pengaman tambahan.
Gaya
Terlalu banyak biker yang perlu bergaya untuk bisa tampil berbeda dengan tunggangannya. Namun bila dengan CBR250R mereka tak perlu melakukan hal itu. Dalam desainnya CBR250R yang mengaplikasi gaya Supersport sudah begitu bergaya. Dilihat dari samping, garis fairing memperihatkan tarikan naik ke buritan.
Tarikan garis tersebut merupakan refleksi dari unsur dinamis dan kecanggihan. Dia juga mengomunikasikan sebagai mesin dengan dua personalitas, yaitu motor berkapasitas kecil penuh daya tarik dan praktis untuk berbagai penggunaan.
Mesin
Desain Mesin Baru Bertenaga dan Efisien
Jantung mekanis CBR250R satu-silinder berpendingin cair sepenuhnya dibangun dari baru. Berbekal 4-katup dengan dual overhead camshaft (DOHC), mesin baru ini dibuat untuk fokus menciptakan efisiensi dan ledakan torsi.
Dengan mengurangi pergesekan internal sekecil mungkin, mesin CBR250R mampu menciptakan performa dan hemat bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 19.42kW (25,7hp) pada 8.500rpm, sedangkan torsi mencapai 22,9Nm pada putaran mesin yang sangat rendah.
Lewat performa tersebut, ditambah bobot yang ringan, CBR250R lahir sebagai motor dengan akselerasi tercepat di kelasnya, baik ketika posisi start maupun di setiap perpindahan percepatan. Dengan kata lain, CBR250R akan berbicara banyak di tengah kota.
Konfigurasi Satu-silinder
Ketika banyak pesaing memanfaatkan multi-silinder, CBR250R menerapkan satu-silinder. Hal ini justru memberikan banyak keuntungan baginya. Pasalnya, dengan begitu CBR250R telah meminimalisir terjadinya pergerakkan komponen-komponen di dalam mesin.
Kondisi ini menciptakan penghematan bahan bakar, dan menghemat uang pemilik untuk membeli pompa bensin. Mekanisme yang simpel ini juga menekan biaya pemeliharaan–salah satu yang selalu menjadi perhatian para pemilik sepeda motor.
Mesin dengan satu-silinder juga lebih padat, sehingga menjadi lebih ringan ketimbang mesin-mesin multi-silinder yang dimiliki para pesaing. Terakhir, karena secara fisik mesin ini berukuran kecil, membuat penempatannya menjadi sempurna di atas chassis. Hal ini telah membuat distribusi bobot depan/belakang lebih ideal dan meningkatkan kesetabilan yang baik.
PGM-FI
Seperti semua mesin di keluarga CBR, CBR250R dibekali teknologi terkini dari Honda, yaitu PGM-FI, sebuah sistem injeksi bahan bakar dengan kontrol elektronik. Ditemani sistem ECU (Electronic Control Unit), sistem pengapian menjadi lebih terukur karena bisa diatur sesuai jumlah pasokan bahan bakar yang masuk.
Sementara guna menjamin penghematan biaya perawatan, CBR250R menempatkan saringan bahan bakar eksternal agar sistem PGM-FI bisa bertahan jauh lebih lama.
Transmisi 6-Speed
Layaknya keuntungan yang diberikan mesin performa dan fleksibel, CBR250R mengusung sistem transmisi 6-speed agar tercipta pekerjaan yang ringan pada setiap kecepatan. Sistem transmisi enam rasio ini sanggup memberikan tenaga optimum saat berakselerasi dan menyalurkan tenaga lembut, serta efisiensi yang tinggi.
Keandalan Penuh dan Biaya Operasional Rendah
Mesin satu-silinder membutuhkan biaya perawatan yang sangat rendah dan irit bahan bakar. Untuk mencapai jarak 27 km hanya dibutuhkan bensin 1 liter (model pengendaraan normal). Dengan kata lain, 13 liter bensin yang diisi pada tangki CBR250R mampu membawa motor ini menjelajah hingga 344 km.
Prestasi ini membuat CBR250R menjadi yang terbaik di kelasnya dalam urusan penghematan bahan bakar. Apalagi CBR250R juga melakukan beberapa hal penting, yaitu piston dan connection-rod telah dibuat seringan mungkin, gesekan cincin piston direndahkan, dan penggunaan busi iridium.
Hadirnya, sistem pendinginan cair tentulah membuat temperatur mesin CBR250R semakin mudah terjaga, dan dapat dikondisikan dalam berbagai iklim di dunia.
Exhaust Sangat Bersih
CBR250R didukung teknologi terbaru pada aspek exhaust dan katalitik guna mencapai meisi rendah.Tiga metal katalik konverter sanggup menekan tingkat hidrokarbon, karbon monoksida, dan nitro oksida sekecil mungkin. sementara sensor oksigen di dalam exhaust yang terjalin dengan ECU akan meningkatkan daya tekan emisi, sekaligus memastikan tingkat pembakaran di ruang mesin.
Chassis
Chassis Kaku-Ringan
Mesin CBR250R ditempatkan di antara rangka baja tiang ganda model berlian. Konfigurasi rangka CBR250R begitu ringan, sehingga memberi kontribusi pada bobot keseluruhan motor yang ringan. Namun di sisi lain, rangka ini juga sangat kuat dan berplatform kaku guna menopang sistem suspensi depan dan belakang.
Kekuatan ini menjadi kunci untuk stabilitas, kecepatan, dan keseimbangan CBR250R. Dengan kemantapan ini pula, CBR250R sempurna sebagai motor beridentitas sport atau harian. Bahkan kekuatan rangka di belakang juga difokuskan untuk mengantisipasi bobot pebonceng.
Sistem Suspensi Canggih
Prilaku suspensi menjadi sangat penting bagi CBR250R. Hebatnya, walau berteknologi maju, suspensi yang terpasang pada CBR250R tetap membuat harga motor ini tetap kompetitif.
CBR250R didukung fork damper hidrolik 37mm pada bagian depan dan Pro-Link Monoshock pada bagian belakang. Penggunaan sistem Monoshock ini telah memungkinkan dikontrolnya pergerakkan lengan ayun saat roda belakang bergerak ke atas dan ke bawah usai melalui jalan bergelombang.
Hasilnya, kualitas perjalanan dengan CBR250R akan terasa luar biasa dikombinasikan dengan ketenangan, sehingga keinginan untuk menantang jalan terbuka lebar.
Velg dan Ban Performa Tinggi
CBR250R memasang velg dan ban berukuran besar guna menjamin akurasi tingkat cengkraman. Pada bagian depan dibalut ban 110/70-MC17, sedangkan belakang 140/70-MC17. Ukuran ini mengindikasikan sebuah sport bike yang serius.
Peralatan Tambahan
» U-Lock: Didesain kusus untuk penempatan kunci pengaman tambahan di bawah bangku pebonceng.
» Tutup Bangku: Pembungkus bangku bergaya carbon-look di desain seirama dengan garis desain fairing CBR250R, menutup bangku penumpang ketika ingin melakukan pengendaraan tunggal. Dengan tambahan ini aksi CBR250R lebih agresif.
» Tas Bangku Belakang: kantong kursi belakang lebih lapang meningkatkan kepraktisan sehari-hari CBR250R.
» Tank Pad: Dirancang untuk melindungi cat tangki bahan bakar dari gesekan.
» Sticker Roda: Sticker untuk menambah aksi menjadi bagaikan Supersport.
SPESIFIKASI

 Engine

 Type    Liquid-cooled 4-stroke 4-valve DOHC single

 Displacement    249.4cm3

 Bore x Stroke    76 x 55mm

 Compression Ratio    10.7: 1

 Max. Power Output    19.42kW/8,500min-1 (95/1/EC)

 Max. Torque    22.9Nm/7,000min-1 (95/1/EC)



 Fuel System

 Carburation    PGM-FI electronic fuel injection

 Throttle Bore    38mm

 Fuel Tank Capacity    13litres (including LCD-indicated reserve)

 Fuel Consumption    27km/l (76.2 mpg – WMTC mode*)



 Electrical System

 Ignition System    Computer-controlled digital transistorised with electronic advance

 Starter    Electric

 Battery Capacity    12V/6AH



 Drivetrain

 Clutch    Wet, multi-plate with coil springs

 Clutch Operation    Mechanical; cable-actuated

 Transmission Type    6-speed

 Final Drive    O-ring sealed chain



 Frame

 Type    Diamond; steel twin-spar



 Chassis

 Dimensions  (LxWxH)    2,030 x 709.5 x 1,127mm

 Wheelbase    1,369mm

 Caster Angle    25°

 Trail    95mm

 Seat Height    784mm

 Ground Clearance    148mm

 Kerb Weight    162kg



 Suspension

 Type  Front    37mm telescopic fork, 130mm stroke

  Rear    Pro-Link Monoshock damper, 104mm axle travel



 Wheels

 Rim Size  Front    17M/C x MT2.75

  Rear    17M/C x MT4

 Tyre Size  Front    110/70-17M/C ()

  Rear    140/70-17M/C ()



 Brakes

 Type  Front    296 x 4.5mm hydraulic disc with dual-piston caliper and sintered metal pads

  Rear    220 x 5mm hydraulic disc with single-piston caliper and sintered metal pads


Bagaimana,,Sudah mantapkah untung membeli Honda CBR 250R