Wednesday 27 October 2010

Ini Dia NEW Jupiter MX

 

Bukan versi sedang tes dengan selubung hitam atau foto dari negara tetangga, yang ini benar-benar ditemui di Indonesia dan kabarnya akan segera diluncurkan pada Jakarta Motor Show (JMS) 2010, mendatang!Secara desain masih khas Jupiter MX, tapi yang ini lebih futuristik. Lampu senja dan sein lebih sipit dan tajam. Lampu belakangnya sudah menggunakan mika smoke, agak gelap tapi diyakini tetap terang sorot lampunya. Panel speedometer semuanya baru.


gigi sampai 5 dan mekanisme kopling baru layaknya vixion

Eh, ada yang aneh di panel speedometernya. Ada indikator transmisi 5 speed dan mekanisme perpindahan giginya sudah layaknya motor sport. Satu ke bawah, dua sampai lima keatas. Jangan-jangan gear box MX yang satu ini sudah pakai punya Vixion? Hal ini diperkuat dengan dipindahnya tonjokan kopling yang sebelumnya di kanan jadi di kiri layaknya Vixion.

Dan konon memang berbeda, khusus versi kopling manual akan mendapatkan gearbox 5 speed layaknya vixion, tapi yang kopling otomatis masih tetap dengan gear box 4 speed sama seperti versi terdahulu. Oiya, gossip MX bakal injeksi juga belum sepenuhnya benar, saat dilongok ke balik cover body masih terlihat ada karburator. 


Speedometer baru dan sudah dilengkapi kunci bermagnet

Wah, yang beda lagi adalah beda ukuran pelek yang digunakan. Meski desain palangnya sama, tapi lebar pelek belakangnya jadi 2,5 inci. Jauh lebih lebar dari versi sebelumnya yang hanya 1,6 inci. Dan yang pasti rem cakram belakang akan jadi nilai tambah!

OTOMOTIFNET.com

No comments:

Post a Comment