Thursday 30 June 2011

Banyak Bikers Kecewa All New CBR150 R Di Bandrol Rp.33Jt

"Sekarang digeser ke motor premium. Kalau dilihat spesifikasinya berada di medium, tapi kami ingin dorong ke segmen premium. Dan tentunya menjawab kebutuhuan konsumen yang butuh motor sport balap dengan teknologi terbaru"

Itu lah sepenggal kata yang di ucapkan salah satu petinggi AHM Chief Engineer R & D Honda Southeast Asia, Mitsuo Tamamura di peluncuran Honda All New CBR150R di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta..Dengan keputusan pemasangan harga di angka 33juta tentunya membuat banyak masyarakat dan bikers peminat New CBR150 ini berkerut dahi.Bagaimana tidak,padahal banyak yang mengadang – gadangkan bandrolnya hanya berada di kisaran 27-30 jutaan.




Tampaknya dengan Piercing seperti ini, AHM ingin tetap adil terhadap lini produk lainnya seperti Honda Tiger,NMP,dan Skutik PCX nya.Dilematis memang jika dilihat pilihan bandrol yang di berikan oleh AHM, di satu sisi banyak sekali bikers yang menginkan naik kelas ke motor sport premium dengan harga yang cukup terjangkau,tp di lain sisi AHM juga harus adil terhadap penempatan harga yang sesuai karna ini adalah salah satu segmen yang bisa di bilang premium class

Honda CBR150R sendiri hadir diperkuat dengan mesin berkapasitas 150 cc, DOHC 4-stroke 1 silinder . Pada CBR150R dikawainkan dengan 6 percepatan yang di percaya mampu menghasilkan tenaga sebsar 13,1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm.




Honda CBR150R ini juga dilengkapi dengan radiator berpendingin cairan dengan kipas elektrik tentunya dan sistem fuel injection (PGFM-FI)terbaru, diyakini pengalaman berkendara motor sport akan terpenuhi tentunya
Sementara untuk ukuran ban depan 100/80 ring 17, dan ukuran ban belakang 130/70 ring 17. Adapun keduanya dipadukan dengan sistem pengremean dics brake. Suspensi depannya menggunakan teleskopik, sementara suspensi belakang tunggal (monocshock) twin tube bergaya diamond.

Dan perlu di ketahui, sebenarnya ada beberapa perbedaan kentara antara New CBR versi Indo dengan keluaran Thailand lho, Setidaknya ada beberapa komponen seperti sistem PGM-FI, headlamp, dan duduk pelat nomor kendaraan yang kena imbas perubahan

Setingan sistem injeksi dibedakan karena kadar oktan BBM reguler Thailand dan Indonesia yang juga beda. Di Thailand sana, BBM regular memiliki bilangan oktan 92, sedangkan di Indonesia premium beroktan 88.
Dari sisi lampu Honda All New CBR150R di Thailand menggunakan 35 watt sedangkan di Indonesia menggunakan 55-60 watt. Jadi lampu depan di Indonesia lebih terang.

Selain itu tingkat kebisingan klakson dalam desible juga di setel ulang lebih tinggi di Indonesia. Dan untuk dudukan pelat nomor polisi Honda CBR150R untuk pasar roda dua Indonesia disediakan di bagian depan dibawah headlamp.



Sementara mesinnya tidak ada perubahan. Honda CBR150R disokong mesin kapasitas 150 cc, DOHC 4-stroke dengan 1 silinder. Pengendara lebih merasakan kenikmatan berkendara dengan 6 percepatan.

No comments:

Post a Comment