Monday 28 December 2015

Mengenal Kelebihan Cloud Hosting

Semakin cepatnya pertumbuhan teknologi terutama dalam bidang internet, juga membuat orang semakin berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik. Salah satunya adalah adanya inovasi atau tambahan baru dalam layanan hosting yang diberi nama cloud hosting. Namun sebagai pengguna, kita perlu mengetahui apa saja kelebihan dari cloud hosting Indonesia yang baru ini? Yuk kita bahas secara detail:

 

- Website tidak pernah down. Wah bagus nih, hal ini dikarenakan layanan cloud hosting ini mempunyai banyak node atau cloud, dengan banyaknya cloud server ini bisa website tetap stabil meskipun salah satu node offline. Sedangkan pada dedicated server server error atau down, otomatis website juga akan ikut error atau down.

- Hemat waktu dan konfigurasi mudah. Karena proses deploying Cloud hosting sangat cepat serta konfigurasi juga simple. Sedangkan pada dedicated server hosting butuh wakut waktu untuk proses deploying hardware dan konfigurasi software dan service.

- Bayar sesuai dengan pemakaian. Pemakaian cloud server mudah diukur, apabila resource yang digunakan sedikit, maka sedikit pula biaya yang dibayarkan, begitu pula sebaliknya.

 -  Efektif, cloud hosting memberikan resource apa yang sobat butuhkan sehingga sangat efektif dan cepat, jika ada lonjakan trafik yang besar, website tidak akan error atau down.

Inilah beberapa keunggulan dan keelbihan yang bisa didapat dari sebuah cloud hosting, semoga artikel singkat ini berguna buat kamu yang membuthkan dan mencari hosting bagus dan mantap.

No comments:

Post a Comment