Thursday 24 March 2016

Inilah Sosok Wanita di Balik Google Cloud Platform

Google menggelar konferensi Platform Komputasi Awan (Google Cloup Platform) tanggal 23 Maret 2016 di di San Francisco. Di ajang ini berkumpul ribuan pengembang dan ahli teknologi untuk berbagi informasi dan melihat demonstrasi dari Google.

Dalam konferensi Google Cloud Platform Global User Conference (GCPNEXT16), Google memperlihatkan bahwa teknologi mengalami perkembangan yang meningkat serta dipercaya dan semakin banyak perusahaan yang menggunakannya. Faktor keamanan cloud juga semakin baik, di Tanah Air, layanan cloud server Indonesia juga semakin banyak dilirik oleh perusahaan besar dan kecil.


Pengembangan ke arah yang lebih baik ini adalah hasil selama 15 tahun Google dalam mengembangkan manajemen data dan teknologi machine learning.


Diane Greene di Balik Ekspansi Google Cloud Platform
Diane Greene

Namun tahukah sobat siapa dibalik pengembangan google cloud platform ini? Adalah seorang wanita bernama Diane Greene yang memiliki jabatan sebagai Senior Vice President Google yang ditunjuk pada November 2015 yang lalu.

Diane Greene menyatakan bahwa ada beberapa poin penting mengapa memilih platform terbaru ini yaitu performa yang bagus dan cepat, resiko minim dan akses full untuk penggunanya sehingga bisa berinovasi.

Ditambahkan juga bahwa Google Cloud Platform merupakan bisnis jangka panjang. Saat ini platform ini sudah digunakan oleh dua perusahaan besar yaitu Spotify dan Apple.
 

No comments:

Post a Comment