Monday 14 March 2016

Telkomtelstra Yakin Kuasai Pasar Private Cloud

Telkomtelstra yang merupakan perusahaan join venture PT Telkom dan Telstra Corporation Limited (Telstra) asal Australia optimis kuasai segmen layanan manajemen (managed services) dan private cloud di Indonesia. Karena saat ini semakin banyak startup yang berkembang menggunakan Cloud Hosting Indonesia.

Telkomtelstra mengklaim bahwa mereka punya portofolio paling lengkap di pasar Indonesia, karena didukung oleh infrastruktur yang lengkap dari PT Telkom dan juga Telstra yang sudah lama bermain di bidang cloud. Private cloud adalah cloud yang digunakan secara pribadi (privat) oleh perusahaan atau pengguna tertentu.

Telkomtelstra Yakin Kuasai Pasar Private Cloud 

Dengan gabungan dua raksasa telekomunikasi ini, tentunya calon konsumen tidak perlu ragu akan layanan yang akan ditawarkannya. Apalaagi potensi pasar cloud di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan laporan dari lembaga riset Gartner, saat ini, nilai pasar cloud di Indonesia sekitar US$ 287 juta dan diproyeksikan meningkat jadi US$ 430 juta pada 2018.

Saat ini, Telkomtelstra sudah mempunyai 10 pelanggan korporat di Indonesia yang berasal dari berbagai industry seperti financial services, ritel, manufaktur, dan transportasi. Rencana kedepannya adalah mengembangkan layanan ini pada calon konsumen baru, terutama 240 perusahaan asal Australia yang beroperasi di Indonesia.

No comments:

Post a Comment