Wednesday, 16 June 2010

Arti Warna Dalam Interior Disain

Kita mengenal beberapa macam warna di bumi ini yang mengandung arti yang dalam secara visual dan memberikan efek psikologis kepada si pengguna. Dalam hal ini sangat penting untuk dimengerti proses melihat warna untuk menghargai bagaimana sebaiknya warna itu ditampilkan dalam suatu interior disain. Tiap-tiap warna mempunyai arti khusus berdasarkan efek psikologis si pemakai warna.
Merah memberikan dampak dinamis dan cenderung menstimulasi.
Merah muda menggambar kemudaan, ceria dan romantisme.
Orange memberikan energi, vitalitas dan berkesan ramah.
Kuning mampu memancarkan kehangatan, bercahaya, dan cerah.
Cokelat berkesan rustic, kaya, melindungi dan tahan lama.
Biru menggambarkan sesuatu yang konstan, kebenaran, ketenangan dan ketergantungan.
Hijau menyiratkan kesan alamiah, segar dan misterius.
Netral memberikan kesan alami, klasik, tidak termakan zaman dan kualitas.
Putih memberi arti keaslian, ringan, terang dan murni.
Hitam mengandung kekuatan, berkesan misterius, klasik dan elegan.
Dengan demikian banyak arti warna-warna tersebut, bila dikombinasikan pasti akan menghasilkan lebih banyak ragam warna baru dan efek psikologis lain yang ditimbulkannya dan terasa pas di aplikasikan pada suatu interior disain tertentu.


Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tanaman Buah Dalam Pot

Banyak orang enggan menanam tabulampot rambutan. Alasannya, susah berbuah. Padahal, jika tahu caranya, tabulampot rambutan pun bisa berbuah lebat, lho. Tanaman buah dalam pot (tabulampot) kini sudah tak asing lagi bagi para pecinta tanaman. Aneka tanaman buah yang dulu hanya ditanam di halaman yang luas, kini banyak ditanam orang di dalam pot. Namun, sepertinya tak banyak orang yang melirik tabulampot rambutan. Kenapa?
Jujur diakui, tanaman buah dalam pot rambutan seringkali mogok berbuah, bahkan tak pernah berbuah sekali pun. Malah, mati sebelum berbuah. Padahal, tanaman rambutan dalam pot sebetulnya bisa menghasilkan buah, asal kita tahu rahasianya. Rambutan (Nephellium lappaceum) berasal dari Malaysia dan Indonesia. Kerabat dekatnya antara lain leci (N. litchi) dan kepulasan (N. mutabile). Sentral tanaman rambutan tersebar di berbagai daerah, seperti Bogor, Subang, Bekasi, Purwakarta, Semarang, Banyumas, Purbalingga, Purworejo, Magelang, Jember, Blitar, dan Lumajang, Sleman, Bantul serta DKI Jakarta, khususnya di Pasar Minggu.
Di negeri kita banyak varietas rambutan, entah itu varietas lokal maupun varietas unggul. Untuk varietas lokal, sebut misalnya Aceh Gundul, Aceh Gula Batu, Aceh Gendut, Aceh Kuning, Aceh Padang Bulan, Aceh Garing, Aceh Pao Pao, Aceh Kering Manis, Simacan, Sitangkue, Sinyonya, Brahrang, Hape, dan sebagainya. Sedangkan yang unggul, sekurang-kurangnya ada 8 varie­tas, antara lain Rapiah, Lebak Bulus, Anta Lagi, Sibongkok, Sibatuk Ganal, Garuda, Nona, dan Binjai.
Sumber : tabulampot.wordpress.com
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Google Tawarkan Pasang Iklan Berdasarkan Minat

Kalau bukan Google, siapa lagi neh yang bisa mendapatkan informasi dan mempelajari kebiasaan dan minat pengguna internet paling lengkap?

Si Google telah meluncurkan sistem baru untuk menampilkan layanan pasang iklan dengan berdasar minat yang terutama mendasarkan pada sejarah browsing.Sistem ini memberikan fasilitas baru bagi para pemasang iklan untuk memilih target iklan yang biasanya mentarget berdasar keyword dan pilihan geografis seperti lokasi dan bahasa. Untuk saat ini iklan “interest based” akan ditampilkan di YouTube dan situs rekanan Google terlebih dahulu.Walau menjanjikan hasil iklan yang lebih baik tetapi hal ini meresahkan pembela hak privasi karena Google perlu mendapatkan data pribadi lebih dalam dari pengguna internet.

Untuk menyiasati hal itu, sistem iklan Google memiliki halaman “opt-out” yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk menolak perekaman data berinternet seperti link berikut: http://www.google.com/ads/preferences/html/opt-out.html dan http://www.google.com/ads/preferences . Walau ada fasilitas ini, pilihan ini tidak akan berjalan apabila pengguna berganti browser atau membersihkan cookie lagi. Sebenarnya apa yang dilakukan Google ini bukan hal baru karena Yahoo dan Microsoft telah mencoba dan menggunakan sejarah aktivitas pengguna internet dengan memanfaatkan browser web untuk menampilkan info media pasang iklan yang sesuai. Tetapi apa yang dilakukan Google akan lebih membawa dampak lebih besar karena sejarah pencarian di search engine dan database informasi tentang penggunanya
yang sangat besar.
Sumber : virtual.co.id
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Pasang Iklan Berdasarkan Like And Interest

Wah pasang iklan di Facebook makin lama makin asyik saja, di mana sebelumnya kita sudah bisa mentargetkan target iklan berdasar “keyword” dan demografis lain yang sudah biasa digunakan di adwords juga sekarang ada tambahan pilihan baru berdasar “Like & Interest” like yaitu kesukaan dan interest atau minat/hobi.
Perubahan ini akan muncul di tampilan Facebook Ads rencananya Maret 2010 ini. Hal ini menunjukkan bahwa Facebook merupakan perusahaan yang berinovasi dan menjadi pelopor revolusioner dalam periklanan online.
Dengan adanya pilihan ini maka siapapun yang ingin pasang iklan akan lebih efektif dalam membelanjakan budget untuk mencapai hasil lebih optimal dan hal ini tentu menarik karena pengguna Facebook cukup banyak yang melengkapi data profilnya termasuk informasi like & interest.

Sumber : beritateknologi.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Google Tawarkan Solusi Pasang Iklan Bagi Media Cetak

Waktu membaca judul berita seperti itu di Google Finance, saya nyaris tidak percaya. Namun setelah membaca teliti, saya baru sadar, jangan-jangan Google memang bakal jadi penyelamat media cetak di Amerika Serikat. Di sana, Google boleh saja dipandang sebagai musuh media cetak karena banyaknya iklan yang diserap oleh media online tersebut.

Ya, Google sedang menguji program yang membuat dunia pasang iklan onlinenya untuk bisa juga memasang iklan di media cetak. Google meluncurkan uji coba pertamanya November tahun lalu, yang menghubungkan 100 pemasang iklan dengan 50 koran. Pekan ini, perusahaan berbasis di Mountain View, Kalifornia, ini akan membuka program untuk ratusan ribu pemasang iklan dan biro iklan yang menggunakan platform iklan onlinenya, yang terkenal sebagai AdWords. Sedangkan jumlah media cetak membengkak menjadi 55, termasuk media cetak raksasa seperti Hearst Corp., The New York Times Co dan E.W. Scripps Co.

Pada dasarnya, program tambahan Adwords ini mempersilahkan para user yang ingin pasang iklan yang budgetnya terbatas, atau belum memiliki pengalaman memasang iklan di media cetak, untuk bisa memilih media cetak, memilih halaman, ukuran iklan dan tanggal tayangnya. Tentu saja, media yang dipilih bisa saja menolak iklan yang akan dipasang jika tidak sesuai dengan kebijakan bisnisnya. Nah, program Google ini secara otomatis mengeluarkan tagihan dan menarik pembayaran iklannya.

Sumber : virtual.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia