Thursday, 22 July 2010

Masalah Klasik Pada Satria FU


Bebek super ini memang anak muda banget, yang cenderung berkarakter sporty dan serba kencang serta tangguh melibas segala medan. Image itu memang telah dibangun oleh generasi Suzuki Satria waktu masih zaman 2-tak.
Eits tunggu dulu! Ternyata ada juga lo problem umum bawaan orok di Suzuki Satria FU 150  ini. Tapi jangan khawatir, karena semua ada solusinya. Berikut problem umum dan cara mengatasinya. Intip aja langsung. Dijamin di jalan lebih aman!
 Mesin Brebet di Rpm Rendah
Masalah ini cukup menyebalkan, karena kalau sedang dalam posisi ngantre macet, mesin telat merespon terhadap putaran gas. Penyebabnya, karena FU menggunakan pilot jet ukuran 12,5. Telalu kecil untuk mesin 150 cc yang berventuri karburator 26



Ubah aja pilot jetnya dengan yang lebih besar. Bisa menebus ukuran 15 (gbr.1), kalau bisa yang orisinal ya! Soalnya ukuran yang presisi sangat mutlak hukumnya di karburator. Kalau enggak presisi, risikonya karburator susah disetting
Susah Hidup
Terutama setelah kehujanan atau habis dicuci. Pemicunya,  jarak sasis dan kepala silinder renggang serta posisi mesin vertikal, air mudah masuk ke tutup busi dan busi. Alhasil air juga bisa masuk langsung ke silinder head .Tambah lagi desain di sekitar lubang busi di kepala silinder ada got/lubang pembuangannya.

Jangan lupa di bawah sambungan knalpot ada lubang buat pembuangan air dari got tersebut. Sehingga mesti dibersihin/dicek dan jangan sampai ada kotoran yang menyumbatnya.Kalau sudah telanjur kotor/tersumbat, solusinya disodok saja pakai kunci L-4 . Kalau sudah tidak tersumpal, tinggal manfaatkan semprotan angin kompresor untuk membersihkannya.
Ada Suara Berisik
Umumnya terdengar dari  head dan blok kiri. Kalau urusan yang satu ini, gak salah dan tak bukan disebabkan oleh keteng yang mulur. Umumnya masalah terdapat pada tensioner keteng. Lantaran usia pakai sudah lama, ketegangannya jadi berkurang.

Eits, jangan terapkan metode lama yang dilas ujungnya terus ditambah baut ya, karena malah akan memperpendek umur keteng. Solusinya dengan mengganti per tensioner dengan yang lebih keras..
So Rawat Bae² Satria FU nya



Source : otomotifnet

Wednesday, 21 July 2010

Modifikasi Lahirkan Komunitas Secara Realita Dan Maya


Modifikasi bisa jadi sesuatu yang personal, bahkan cenderung menunjukkan sisi narsisme seseorang. Customize cars alias face-lifting sedikit-banyak-akan merepresentasikan pribadi seseorang.
So, ketika modifikasi mobil atau motor menjadi sesuatu yang personal, lalu kenapa diperlukan klub atau komunitas sesama mereka? Seperti umumnya, sekelompok orang berkumpul membentuk suatu organisasi atas alasan satu kesamaan.


Sebenarnya, banyak hal bisa menjadi pendorong para penggila modifikasi untuk membentuk perkumpulan. Pertama adalah kebutuhan bersosialisasi dengan sesama. Kedua, para penyuka modifikasi mobil membutuhkan wadah untuk saling bertukar informasi dan membantu. Hal ini biasanya berlaku ketika ada event yang bersifat kompetitif. Bahkan, tak sedikit pula kontes atau lomba yang mensyaratkan keanggotaan suatu komunitas.

Komunitas atau klub pecinta mobil ada beragam jenisnya dan dibedakan oleh basisnya. Pertama, klub modifikasi yang berbasis pabrikan atau jenis mobil. Alasannya mungkin sederhana, mobil yang sama jenisnya tentu memiliki permasalahan yang sama pula.



Kedua, klub modifikasi yang berbasis pada daerah tempat tinggal. Ini biasanya terjadi di daerah sub-urban atau kota satelit, seperti Bekasi, Bintaro, Depok, atau Bogor. Biasanya, klub ini tidak mempedulikan jenis mobil atau pabrikan. Mereka lebih menitikberatkan kebutuhan wadah karena alasan kesamaan domisili. Ketiga adalah klub berbasis bengkel. Tidak jarang bengkel modifikasi membentuk satu perkumpulan atau komunitas yang menghimpun para pelanggannya.

Selain tiga hal di atas, ada pula komunitas modifikasi yang berbasis internet alias komunitas online. Komunitas ini sekarang banyak bermunculan via internet dalam bentuk forum diskusi otomotif on-line.


Analisis Usaha Warnet




Kali Ini Gw akan coba meng analisis usaha warnet yg gw rintis hamper 5 tahun dan coba membahas pertanyaan orang – orang yang sering bertanya sama gw tentang apa aja yang harus di perhatikan dalam bikin warnet
  
1. Biaya Listrik
Biaya listrik per bulan ditentukan oleh kebutuhan listrik dari warnet tersebut.. Sebagai contoh kasus kita coba menghitung berapa besar daya listrik yang diperlukan oleh warnet
2. Biaya koneksi per bulan.
Berbicara biaya koneksi, maka pilihannya beragam dan bergantung kepada lebar bandwidth, media koneksi, kualitas dll. Keterangan mengenai hal ini bisa dibaca di warnetpedia . Saran saya, tentukan dulu kebutuhan bandwidth anda baru berbicara biaya koneksi. Untuk biaya dapat dilihat dari situs-situs ISP di Indonesia.
3. Apakah usaha warnet bisa bertahan hingga 5 tahun ke depan?
Tentu bisa,kombinasi antara PC/Notebook murah dan Produk ISP yang murah atau akses Wifi gratis adalah ancaman yang nyata bagi keberadaan Warnet. Karena itu, warnet harus bisa menempatkan target pasar dan pelayanannya dengan tepat jika tidak ingin tersingkir dari persaingan.

4. Mana lebih menguntungkan Warnet atau game online?
Pertanyaan ini sulit dijawab tanpa adanya data akurat. Pengalaman setiap orang bisa berbeda tetapi kita bisa menganalisanya sebagai berikut: Warnet biasanya tidak perlu spesifikasi komputer setinggi game center. Dari sisi harga, Warnet umumnya di atas game center yang justru membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. Namun, secara kasat mata, game center lebih ramai dari Warnet. Beberapa warnet juga menyediakan game online sebagai bagian dari pelayanan mereka. Saya kira inilah jalan tengah terbaik dengan catatan bahwa pengguna game dan warnet dipisahkan mengingat karakter keduanya sangat berbeda.

5. Tingkat Okupansi.
Tingkat okupansi yang umum adalah 7 – 9 jam. Di bawah 7 jam maka warnet itu terhitung sepi. Sementara di atas 9 jam warnet tersebut terhitung ramai (sekali). Jarang sekali ada warnet yang memiliki tingkat okupansi di atas 9 jam.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Honda Revo Matik Siap Mengaspal

Yap Akhirnya Rillisssss Juga Bebek Matick nya AHM di Indonesia,,apalagi klo buka Honda Revo Matik ( Honda Rematik )...nih liputan terbarunya,cekidot :

Honda Revo Techno AT hari  ini (20/7) resmi dilaunching ke publik.  Tampak hadir dalam acara peluncuran ini jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM).  Bertempat di Planet Hollywood, acara peluncuran Honda Revo Techno AT ini diramaikan dengan pertunjukan modern dance bergaya futuristik. Pada kesempatan itu juga Presiden Direktur AHM Yusuke Hori dan Executive Vice Presiden Direktur AHM Johannes Loman, melepas 10 riders yang menunggangi Honda Revo Techno AT untuk melakukan tes jalan sejauh 1700 km  dari Jakarta menuju Denpasar, Bali. Honda Revo AT merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Continous Variable Automatic (CV-matic).Soal harganya sendiri,AHM ngebandrol bebek matik ini di kisaran Rp. 15,8 Juta

Fotonya Gan  :



Yap Sekian dulu Jeprat Jepretnya,kl maw lebi jelas lagi silahkan datang ke dealer motor honda terdekat di kota anda,,wehehehehhe

Tuesday, 20 July 2010

Satria FU Rizla Project



Yuhuuuuu satria fu gw dah jadi,sekali liad pasti orang bakal taw gw dapet ilham dr mn bikin model kek gini,,ya dr mn lagi kl bukan dari balapan motor paling tenar sejagag MotoGP ^^
Kali ini gw gk ngambil Livery nya VR46,ya mn cocok,,wong doi Yamama..hihhihihi
jadi gw putusin di sesuaikan dengan tunggan gw yg berlabel SIJUKI,dan saat itu smp skr pun team sijuki masih dengan livery yg sama yakni SIJUKI RIZLA,dari warna c eye catching bgt di mata,,Sky Blue jadi rada nyolot aja kl siang hari,en adem pas malem hari..
Karna dah niat mw cat motor,lnsng aja dah gw terapin di FU gw,en ditambah sedikit body custom biar makin lancip neh bokong ny si FU.heuheeheh

And Then jadi lah SUZUKI SATRIA FU RIZLA 2009 edition

Share dikid ah ttg si Bebex BirOe
spek kcil²an aje:

- PE28 Carb
- CDI Xp Hp7
- Chuenk Muffler
- Seat Cowl Custom
- UnderBound RDR pro
- Blue Sky / cyan painting
- Rizla Livery

and many more... ^^
Overal Pwas sama penampilan satria fu gw skr ini..jadi mls lirik motor yg laen,,hauhahuahua











Yap Sekian Terima KAsih,,,,huahahhahahah :D