Thursday, 29 August 2013

Cara Gampang Membuat Satria FU Modif




Bagaimanakah konsep satria fu modif yang keren? Jika ente bertanya seperti itu ke ane, pastinya ane dengan senang hati menjawab,..”konsep modif satria FU yang keren itu adalah modif yang simple, racing, Safety, and Simple User”..lho kenapa kayak gitu?? Ya karena hampir selama 7 tahun lebih, setelah mencoba beberapa gaya modifikasi si bebex, akhirnya ane mendapat satu kesimpulan menarik seperti yang ane jabarkan di atas!


  • Mengapa harus simple?

Ini motor bukan mobil, jadi asas simplisitas sebuah sepeda motor haruslah mencerminkan si pemakainya, dengan alasan logisnya,..buad apa ente modif ekstrim tetapi gak bisa di pake ngebut en malah mencelakakan orang lain di jalan raya?? So ada baeknya modif itu simple aj dolo!

  • Mengapa harus Racing?

Satria FU itu motor kencang, akan lebih bijaksana jika ente bisa menggali lebih jauh lagi dan memaksimalkan performa sang kuda besi ke level tertinggi, tapi ingat hal ini harus di lakukan secara aman dan nyaman, mengaculah kepada parts yang lolos uji..uji nyali dan uji ketahanan tentunya..hehehe

  • Mengapa Harus Safety?

Kalo yang ini WAJIB broth!!!! Gak bisa di tawar lagi, kek yang tadi ane bilang di atas, buad apa ente modif keren dan ekstrim kalao ujung-ujungnya hanya mencelakakan orang lain??? Contoh saja mencabut mika lampu rem belakang, Cabut Spion, Pasang Lampu HID super Silau, Copot Lampu Rem, dan gaya alay lainnya yang ane paling benci!

  • Dan yang terakhir Mengapa Harus Simple User?

Inilah alasan mengapa anda memodifikasi motor anda, pernah ane memodifikasi si bebex secara gila-gilaan,..bagi ane mungkin ini modifikasi terkeren yang pernah ane bikin..tetapi bagaimana dengan penilaian orang lain? Oke taro lah modifikasinya di bilang keren, tetapi ketika sang kuda besi di coba untuk di gunakan oleh orang lain dan orang tersebut bilang “Gila kagak ada enak-enakny Bro”…Huffffft cape deh, sama aja modifikasi anda tidak di akui oleh orang lain bukan? Yang jelas kalau ingin modif,janganlah menghilangkan sebuah fungsi yang penting dari motor itu sendiri..sehingga ketika di gunakan..motor tersebut tetap dalam kondisi nyaman dan aman sekalipun motor itu modifan!

Oke semoga berguna tips en trik satria fu modif dari ane di atas….



Artikel terkait – Satria FU

Suzuki Satria FU150 Di Major Change, Setujukah??

Setujukah brothers skalian jika suzuki satria FU saat ini udah seharusnya di rombak total alias major change??
Gw sendiri sebagai salah satu satria fu sendiri sangat berharap pihak suzuki maw berbaik hati buat merefresh dan mengupgrade salah satu motor paling fenomenal ini.sejak di luncurkan di tahun 2004,motor bebek legendaris ini udah beberapa kali ganti tampilan lho, sejak memutuskan mengCKD kan fu di tanah air,pihak suzuki sendiri mulai memberikan beberapa perhatian khusus untuk salah satu motor andalannya ini.sebut saja perubahan minor change dari permainan warna hingga striping,perubahan major change di tampilan fisik seperti headlamp ala gixer,mounting knalpot,behel hingga ke fitur mode penyetelan pengendaraan layaknya moge,dan yang paling baru kali ini suzuki memberikan update tampilan striping dan pewarnaan baru yang cukup out of box.
Sayangnya menurut gw semua itu masih kurang,di sektor mesin sendiri suzuki belum pernah sekalipun membuat ubahan yang berarti,jikalau ada hanya penambahan fitur starter elektrik yang di sengaja di sematkan untuk versi ckd nya,sayang hal tersebut bukan membuat fu tambah oke tapi mala membuat satria fu jadi sedikit loyo di sektor tenaga jika di bandingkan dengan cbu tentunya.
Memang dengan performa dan teknologi mesin yang sekarang, belum ada satu motorpun yang mampu head to head dari kelas yang sama dengan suzuki satria fu saat ini,tapi apa salahnya jika suzuki mau sedikit berbenah lebih baik lagi untuk salah satu tulang punggung penjualan terbesar mereka ini.Gw rasa udah saatnya FU minimal di jejali teknologi injeksi, seenggaknya sebagai rasa respek dan terima kasih kepada salah satu motor bebek sport yang sudah cukup legendaris di indonesia ini
 
Lalu Setujukah brother jika suzuki satria FU injeksi harus segera di luncurkan??






Info terkait - Satria FU Modif

4 Aliran Modifikasi Satria FU Yang Fenomenal


Tertarik untuk me Modifikasi Satria FU ente Broth?? Sebenernya bisa dibilang untuk memodifikasi satria fu sendiri gampang-gampang susah, biasanya itu gampang dari segi dana, tetapi susah dari sisi ketersedian barang! Jadi apabila ente ingin memodifikasi satFU nya, lebih baik pikirkan konsepnya terlebih dahulu…menurut ane sendiri mofifikasi satFU terdiri dari beberapa jenis :


  • ·         Racing Style

Mengedepankan sisi modifikasi mesin dan performa, biasanya si empunya akan mengganti parts standar pada mesin dengan beberapa parts racing seperti : Knalpot,CDI,Karbu,Busi,Koil,Noken As, Porting, Bore Up, dan berbagai macam trik untuk meningkatkan sisi kecepatan satria Fu 

  • ·         Thai Look Style

Modifikasi yang paling banyak di gandrungi saat ini, cirinya gampang banget : Velg Jari-jari, ban cacing, monel pada baut, dan berbagai parts mentereng plus norak yang bisa di jadikan aksesoris gak penting pada SatFU

  • ·         Old School

Modifikasi paling simple, Cuma ngerubah tampilan tanpa banyak ubahan : Ban, Kelir Body, Kelir Velg, Akseoris Bolt On

  • ·         Drag Style

Modifikasi untuk jenis tertentu ini mah broth, tau kan balap drag? Nah kurang lebihnya modifikasi jenis ini Cuma menyisakan Rangka sama mesin aj, tetapi jeroan mesin berubah 360 drajat dari standarnya..gak percaya?? Siapin dana lebih!
Lantas Modifikasi Satria FU mana yang cocok untuk motor ente broth???

Artikel terkait – Suzuki Satria FU

Satria FU 2013, Mahal Tapi Tetep Keren


Satria FU 2013 bisa dibilang salah satu dari 3 Gen satria Fu yang paling banyak menerima sentuhan dan rubahan, mengapa? Jika ente menyimak artikel ane sebelumnya broth, udah ane jabarin kalao New Satria FU 2013 terdapat rubahan yang cukup signifikan dari sisi body dan stripingnya terlebih lagi dari harganya yang naik sejutaan..hehehhe
Ane sendiri pribadi memang cukup tertarik sama Satria FU 2013 ini, apa yang membuat ane tertarik? Tentu saja dari sisi tampilan body dan warna biru khas rizla yang di tawarkan, seolah konsep FU 2013 ini begitu plek en play sama khayalan ane! Menurut ane pribadi juga tampilan yang FU baru ini memberikan nuansa yang cukup berarti untuk mengangkat Image FU lama. Jika FU lama mempunyai ciri pada batok kecil imut nan keren, nah di Gen ke 3 ini Suzuki serasa ingin membangkitkan lagi aura keren batok kcil namun dengan detail tajam pada setiap sisi batoknya..
Terlepas dari sisi batok yang mengalami revisi paling mencolok, sisi leg shieldnya sendiri mengalami perubahan cukup signifikan terutama dari sisi Air Cowl. Ane sendiri sempat membandingkan versi lawas dan versi baru, dimana Air Cowl versi lama itu di buat lebih sempit dan pipih dari 2 versi sebelumnya lho, jadi kalao dulu dari sisi samping mesin FU tampak kelihatan, namun di Satria FU 2013 ini mesin FU di buat cukup tersembunyi dari mata anda..paling hanya bagian Head blok mesinnya saja yang masih menonjol keluar..Ya tapi gak papa dah, toh tetep kereeeen!
Info terkait – Modifikasi Satria FU

Satria FU Bermasalah, Ini Penyebabnya


Satria FU Bermasalah ?? Namanya juga barang broth, gak ada gading yang tak retak, alias gak ada tuh yang namanya barang yang di produksi sempurna, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT… Okeh nyambung lagi soal di awal paragraph tadi, jangan salah en bingung deh kalao ente sering mendengar satria fu itu motor yang cukup bermasalah. Sebenernya siy kalo ane bilang hal itu terlalu di besar-besarkan, masalah yang terjadi di satria FU sendiri itu sebenernya masalah klasik yang kerap terjadi pada motor lain..gak usah sebut merk, toh semua merk pasti punya penyakit nya masing-masing.
Namun bagi pada mas broth sekalian yang masih newbie tetapi tertarik ingin memboyong satria FU namun takut akan masalah di kemudian hari, lebih baik cek info berikut sebelum membeli. Masalah yang sering terjadi pada satria FU biasanya meliputi :

  • ·         Tensioner Adjuster yang gampang kendor,efeknya Mesin jadi berisik seperti mesin jahit rumahan
  • ·         Ukuran Pilotjet Standar yang kekecilan, efeknya knalpot sering nembak en tarikan bawah pendek
  • ·         Cakram Belakang Gampang Kotor, efeknya muncul bunyi berdecit di cakram seperti tikus kejepit
  • ·         Pelor Komstir Gampang Aus, efeknya sering terdengan bunyi beletak pada area segitiga depan
  • ·         Dan beberapa masalah yang menurut ane kecil tetapi sering di besar-besarkan
Dari beberapa penyakit di atas sekarang ente pasti ngerti broth, kalau Satria FU Bermasalah bukanlah hal yang aneh, karena beberapa penyakit langganan di atas juga sering menimpa motor lain! So apakah anda ragu?? Mending jangan bos, coba dulu baru koment…hehehe
Info terkait – Satria FU 2013