Wednesday, 4 September 2013

Antara Honda City vs Toyota Vios

Info Otomotif - Kedua mobil sedan ini memang berada disegmen yang sama yaitu city car. Cocok digunakan untuk menemani aktivitas harian anda dari rumah ke kantor. Namun, apabila harus memilih, pastinya akan membuat bingung juga,karena kedua mobil ini hampir memiliki kesamaan dalam beberapa hal:

Supaya tidak bingung dalam memilih antara Toyota Vios vs Honda City, mari kita simak ulasan kedua mobil ini baik dari segi dimensi, mesin, juga fitur dan harga dari masing-masing pabrikan mobil ini, Sedangkan untuk pilihannya ada ditangan anda.

toyota vios vs honda city



- Bentuk dan Dimensi
kedua mobil ini memiliki dimensi yang hampir sama, dengan memberikan kelegaan dan kenyamaan pada ruang kabin. Honda City punya panjang 4.410 mm, sementara panjangnya Toyota Vios 4.410 mm juga.

Namun, Untuk lebar Honda City punya dimensi yang lebih lebar dari Toyota Vios yaitu lebar 1.715 mm, sementara Toyota Vios, sedikit lebih ramping dengan dimensi lebar 1.700 mm. Cuma beda tipis untuk hal ini yaitu 15mm.

Sementara pada bagian tinggi kendaraan, Honda City lebih pendek dari Toyota Vios, yakni punya dimensi tinggi 1.470 mm, sementara Toyota Vios tingginya 1.475.Beda 5 mm.

untuk bagian wheelbase, kedua sedan ini mempunyai jarak yang sama yaitu 2.550 mm.

- Bagian Mesin
Beralih ke bagian mesin, kedua mobil ini juga memilii kapasitas mesin yang sama. yaitu berkapasitas 1.497cc, yang biasa dibulatkan menjadi 1.5 liter. Honda City menggunakan mesin SOHC, 4 Silinder i-VTEC, DBW, Torque Boost Resonator dan memproduksi tenaga sebesar 120 PS, dengan torsinya 145 NM.

Untuk sedan Toyota Vios. Mesinnya menggunakan teknologi VVT-i, 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 109 PS dan torsinya 14.4 kgm. Secara kapasitas, tenaga Honda City labih sedikit diatas Toyota Vios.

Kedua city car ini pun dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.


- Bagian Fitur
Pada bagian fitur kedua mobil ini juga hampir memiliki kemirioan. Sama-sama didukung head unit dan Audio yang mumpuni untuk memutar lagu, melalui CD, MP3, USB maupun iPod. Hanya saja, pada Toyota Vios terbaru ada infotaiment yang bisa menggunakan internet melalui Wifi, sementara Honda City belum ada.

Toyota Vios memiliki tombol start/stop, sehingga kita tidak harus memasukkan kunci kontak untuk starter dan mematikan mobil, sedangkan Honda City memiliki paddle shifter pada roda kemudinya.

Pada bagian fitur keselamatanToyota Vios sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, rem ABS, EBD, BA, juga Side Door Impact Beam dan GOA Body. Sedangkan Honda City juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, rem ABS, EBD, BA, juga struktur body GCON plus ACE.

- Harga mobil
Honda dan Toyota pun sama-sama menawarkan sedannya ini dengan dua varian pilihan, dengan transmisi manual dan otomatis.

Toyota Vios E Manual Rp. 242.500.000
Toyota Vios E Otomatis Rp. 252.000.000
Toyota Vios G Manual Rp. 259.900.000
Toyota Vios G Otomatis Rp. 272.500.000

New City S Manual Rp. 266.000.000
New City E Manual Rp. 275.000.000
New City S Otomatis Rp. 281.000.000
New City E Otomatis Rp. 290.000.000

So, sekarang pilihannya ada ditangan Anda. Semoga bermanfaat. Salam Review mobil.(wk)

Friday, 30 August 2013

Dengan Mobil Rental Jogja, Anda Siap Berkeliling Kota Magelang


Jogja, Menarik memang jika kita bisa berkeliling sepuasnya disana…tetapi sebenarnya ada banyak kota yang juga mempunya daya tarik di sekitar Jogja lho! Sebut saja salah satunya Magelang, kota ini merupakan salah satu dari 5 kota tertua di Indonesia,..Kota yang berada di 43km sebelah utara Jogja ini merupakan salah satu kota paling bersejarah di pulau jawa, kota ini sendiri sudah merasakan 2x di jajah oleh 2 bangsa yang berbeda..yakni oleh Inggris dan selanjutnya jatuh di tangan belanda..Nah pada saat di tangan belanda inilah kota magelang menjadi salah satu kota yang mempunyai peranan paling strategis di bidang Lintas Perekonomian Antar Kota!



Untuk menuju ke magelang sendiri, anda bisa mencoba naik kereta, bus, atau menyewa Jasa Rental Mobil Jogja murah apabila anda sedang main ke kota jogja. Pemandangan di kota ini pun tak kalah wah dengan yang ada di kota jogja. Berikut beberapa destinasi wisata di kota magelang yang bisa anda coba :

Thursday, 29 August 2013

Cara Gampang Membuat Satria FU Modif




Bagaimanakah konsep satria fu modif yang keren? Jika ente bertanya seperti itu ke ane, pastinya ane dengan senang hati menjawab,..”konsep modif satria FU yang keren itu adalah modif yang simple, racing, Safety, and Simple User”..lho kenapa kayak gitu?? Ya karena hampir selama 7 tahun lebih, setelah mencoba beberapa gaya modifikasi si bebex, akhirnya ane mendapat satu kesimpulan menarik seperti yang ane jabarkan di atas!


  • Mengapa harus simple?

Ini motor bukan mobil, jadi asas simplisitas sebuah sepeda motor haruslah mencerminkan si pemakainya, dengan alasan logisnya,..buad apa ente modif ekstrim tetapi gak bisa di pake ngebut en malah mencelakakan orang lain di jalan raya?? So ada baeknya modif itu simple aj dolo!

  • Mengapa harus Racing?

Satria FU itu motor kencang, akan lebih bijaksana jika ente bisa menggali lebih jauh lagi dan memaksimalkan performa sang kuda besi ke level tertinggi, tapi ingat hal ini harus di lakukan secara aman dan nyaman, mengaculah kepada parts yang lolos uji..uji nyali dan uji ketahanan tentunya..hehehe

  • Mengapa Harus Safety?

Kalo yang ini WAJIB broth!!!! Gak bisa di tawar lagi, kek yang tadi ane bilang di atas, buad apa ente modif keren dan ekstrim kalao ujung-ujungnya hanya mencelakakan orang lain??? Contoh saja mencabut mika lampu rem belakang, Cabut Spion, Pasang Lampu HID super Silau, Copot Lampu Rem, dan gaya alay lainnya yang ane paling benci!

  • Dan yang terakhir Mengapa Harus Simple User?

Inilah alasan mengapa anda memodifikasi motor anda, pernah ane memodifikasi si bebex secara gila-gilaan,..bagi ane mungkin ini modifikasi terkeren yang pernah ane bikin..tetapi bagaimana dengan penilaian orang lain? Oke taro lah modifikasinya di bilang keren, tetapi ketika sang kuda besi di coba untuk di gunakan oleh orang lain dan orang tersebut bilang “Gila kagak ada enak-enakny Bro”…Huffffft cape deh, sama aja modifikasi anda tidak di akui oleh orang lain bukan? Yang jelas kalau ingin modif,janganlah menghilangkan sebuah fungsi yang penting dari motor itu sendiri..sehingga ketika di gunakan..motor tersebut tetap dalam kondisi nyaman dan aman sekalipun motor itu modifan!

Oke semoga berguna tips en trik satria fu modif dari ane di atas….



Artikel terkait – Satria FU

Suzuki Satria FU150 Di Major Change, Setujukah??

Setujukah brothers skalian jika suzuki satria FU saat ini udah seharusnya di rombak total alias major change??
Gw sendiri sebagai salah satu satria fu sendiri sangat berharap pihak suzuki maw berbaik hati buat merefresh dan mengupgrade salah satu motor paling fenomenal ini.sejak di luncurkan di tahun 2004,motor bebek legendaris ini udah beberapa kali ganti tampilan lho, sejak memutuskan mengCKD kan fu di tanah air,pihak suzuki sendiri mulai memberikan beberapa perhatian khusus untuk salah satu motor andalannya ini.sebut saja perubahan minor change dari permainan warna hingga striping,perubahan major change di tampilan fisik seperti headlamp ala gixer,mounting knalpot,behel hingga ke fitur mode penyetelan pengendaraan layaknya moge,dan yang paling baru kali ini suzuki memberikan update tampilan striping dan pewarnaan baru yang cukup out of box.
Sayangnya menurut gw semua itu masih kurang,di sektor mesin sendiri suzuki belum pernah sekalipun membuat ubahan yang berarti,jikalau ada hanya penambahan fitur starter elektrik yang di sengaja di sematkan untuk versi ckd nya,sayang hal tersebut bukan membuat fu tambah oke tapi mala membuat satria fu jadi sedikit loyo di sektor tenaga jika di bandingkan dengan cbu tentunya.
Memang dengan performa dan teknologi mesin yang sekarang, belum ada satu motorpun yang mampu head to head dari kelas yang sama dengan suzuki satria fu saat ini,tapi apa salahnya jika suzuki mau sedikit berbenah lebih baik lagi untuk salah satu tulang punggung penjualan terbesar mereka ini.Gw rasa udah saatnya FU minimal di jejali teknologi injeksi, seenggaknya sebagai rasa respek dan terima kasih kepada salah satu motor bebek sport yang sudah cukup legendaris di indonesia ini
 
Lalu Setujukah brother jika suzuki satria FU injeksi harus segera di luncurkan??






Info terkait - Satria FU Modif

4 Aliran Modifikasi Satria FU Yang Fenomenal


Tertarik untuk me Modifikasi Satria FU ente Broth?? Sebenernya bisa dibilang untuk memodifikasi satria fu sendiri gampang-gampang susah, biasanya itu gampang dari segi dana, tetapi susah dari sisi ketersedian barang! Jadi apabila ente ingin memodifikasi satFU nya, lebih baik pikirkan konsepnya terlebih dahulu…menurut ane sendiri mofifikasi satFU terdiri dari beberapa jenis :


  • ·         Racing Style

Mengedepankan sisi modifikasi mesin dan performa, biasanya si empunya akan mengganti parts standar pada mesin dengan beberapa parts racing seperti : Knalpot,CDI,Karbu,Busi,Koil,Noken As, Porting, Bore Up, dan berbagai macam trik untuk meningkatkan sisi kecepatan satria Fu 

  • ·         Thai Look Style

Modifikasi yang paling banyak di gandrungi saat ini, cirinya gampang banget : Velg Jari-jari, ban cacing, monel pada baut, dan berbagai parts mentereng plus norak yang bisa di jadikan aksesoris gak penting pada SatFU

  • ·         Old School

Modifikasi paling simple, Cuma ngerubah tampilan tanpa banyak ubahan : Ban, Kelir Body, Kelir Velg, Akseoris Bolt On

  • ·         Drag Style

Modifikasi untuk jenis tertentu ini mah broth, tau kan balap drag? Nah kurang lebihnya modifikasi jenis ini Cuma menyisakan Rangka sama mesin aj, tetapi jeroan mesin berubah 360 drajat dari standarnya..gak percaya?? Siapin dana lebih!
Lantas Modifikasi Satria FU mana yang cocok untuk motor ente broth???

Artikel terkait – Suzuki Satria FU