Wednesday 15 June 2011

Yoga Tanpa Busana Di Sukai Di Amerika

Yoga tanpa busana (naked yoga) adalah latihan yang saat ini sedang populer di Amerika. Gerakan dari 'naked yoga' sebenarnya sama seperti latihan yoga biasa, tapi dilakukan tanpa busana. Karena yang melakukannya tidak menggunakan sehelai benang pun, sebagian besar orang melakukannya sendiri di rumah.




Untuk kelas 'naked yoga' sendiri, juga dibuka dan berkembang pesat di New York. Kelas tersebut diikuti pria dan wanita, bahkan anak-anak. Kelas biasanya terdiri dari 10 hingga 20 orang dari berbagai etnis dan orientasi seksual.
Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan latihan yoga dalam keadaan tanpa busana. Salah satunya, karena memberikan pengalaman berbeda. "Hasilnya memang tidak selalu lebih baik jika dibandingan dengan berpakaian lengkap. Namun, banyak orang lebih menikmati kebebasan yang lebih besar dalam keadaan tanpa busana," kata Aaron Star, yang pertama kali memperkenalkan 'naked yoga'.

Biasanya untuk melakukan sesi latihan, peserta latihan akan disarankan untuk memiliki alas yoga sendiri, sebuah handuk besar, makanan yang mengandung protein, dan air putih. Lalu, sebelum sesi latihan, peserta untuk tidak makan selama minimal 2 jam sebelum latihan, karena dapat membuat latihan lebih sulit. Dan tentunya mandi jika berlatih dalam kelompok.

Jika Anda tertarik untuk melakukan latihan yoga jangan lupa sesuaikan dengan kemampuan. Ada tiga tingkatan utama, pemula, menengah dan mahir. Gerakan yoga cukup sulit, jadi pastikan Anda melakukannya dengan kemampuan yang ada. Keuntungan melakukan latihan yoga cukup banyak

Baca selengkapnya – Yoga

No comments:

Post a Comment