Thursday 14 January 2016

Tips Memilih Berbagai Macam Mesin Roti Yang Baik





Anda semua pasti tahu, dalam membuat sesuatu kita harus menggunakan alat-alat yang baik pula. Tidak terkecuali dalam membuat roti. Kita harus memilih mesin roti dengan baik dan benar agar mendapatkan mesin yang baik pula. Dan anda pasti tahu mesin untuk membuat roti itu ada bermacam-macam diantaranya mixer, oven, warmer, pemotong kue, pembagi adonan, pengepres, penggoreng donat dan lain-lain. Disini kami akan memaparkan beberapa tips untuk memilih alat-alat atau mesin yang baik untuk membuat roti yang sempurna.


Pertama dan yang paling dasar adalah mixer. Mixer merupakan salah satu mesin atau alat yang penting dalam pembuatan roti. Karena tanpa mixer, adonan tidak akan tercampur sempurna. Untuk memilih mixer yang baik, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pilih mesin yang sesuai dengan kapasitas. Apabila anda hendak menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari atau dirumah saja, maka pilihlah mesin mixer yang tidak terlalu besar. Lalu apabila anda menggunakannya untuk membuat usaha bakery. Maka anda bisa memilih mesin roti (mixer) dengan kapasitas yang lebih besar karena mesin yang besar biasanya memiliki kualitas yang lebih pula. Selanjutnya anda harus memilih mesin yang menggunakan aliran listrik yang sesuai dengan kapasitas yang ada di rumah atau di toko anda. Yang ketiga pilih mixer sesuai dengan kegunaannya. Karena mixer itu ada 3 jenis yang berbeda-beda. Yang pertama mixer spiral untuk adonan yang sangat kental. Yang kedua mixer beater untuk adonan yang creamy, dan yang terakhir ada mixer whip yang digunakan untuk mengocok bahan-bahan yang cair, seperti telor, crea, dan lain-lain. Yang ke empat adalah cek masa garansi mixer tersebut. Garansi adalah salah satu aset anda di masa depan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan bukan? Lalu harus diperhatikan pula sparepart dan apakah ada penggantinya atau tidak. Mesin lain yang digunakan untuk membuat roti adalah oven. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memilih oven yang baik diantaranya pilihlah oven yang memiliki api atas dan api bawah. Ini berfungsi untuk menjaga kematangan roti secara merata. Lalu setelah itu yang paling penting adalah cek kapasitas listriknya. Cocokkan dengan rumah atau toko anda, agar tidak merepotkan nantinya. Jangan lupa untuk cek kapasitas dan juga ukuran ovennya agar lebih praktis dan juga efisien. Dan yang paling penting dari yang lain adalah cek harga dipasaran, jangan sampai anda tertipu dengan penjual-penjual yang meninggikan harganya.

Demikian beberapa tips dari kami untuk memilih oven dan mixer yang baik agar tidak salah dalam memilih mesin roti untuk membuat roti dengan baik pula. Karena mesin merupakan aset penting dalam keberhasilan membuat sebuah kue yang bagus. Jangan sampai hanya gara-gara alat, roti yang anda buat menjadi tidak sempurna. Karena roti yang sempurna berasal dari sebuah proses yang juga sempurna tidak kurang suatu apapun.

No comments:

Post a Comment