Departemen Kebudayaan dan Pariwisata menganggarkan dana Rp2 miliar untuk pasang iklan di kaos Manchester United. Kami sudah kontrak jadi memang sudah positif, Indonesia akan menjadi salah satu `title sponsor`," kata Direktur Jenderal Pemasaran, Ia mengatakan, dana sekitar Rp2 miliar itu dinilainya sepadan dengan imbal balik yang bakal didapatkan Indonesia khususnya dari sisi pariwisata. "Kita akan mendapat banyak keuntungan dengan menjadi `title sponsor` ini," katanya.
Selain logo Visit Indonesia akan ditampilkan di website resmi Manchester United (MU), Indonesia juga akan mendapatkan kompensasi berupa testimoni (kesaksian) tentang Indonesia dari tiga pemain inti tim sepakbola asuhan Alex Ferguson.
"Apalagi logo kita tidak sekadar akan muncul di kaos mereka tetapi dalam setiap pertandingan mereka di Asia yang ditonton oleh lebih dari 80 ribu penggemar," katanya.Jumlah penonton semakin berlipat ganda karena acara pertandingan itu disiarkan di televisi di beberapa negara Asia yang dikunjungi MU. "Sudah kontrak jadi kita tinggal kasih uangnya, event organizer mereka yang akan pikirkan," katanya.
Indonesia mendapatkan tawaran beriklan sebagai `title sponsor` tersebut mengingat jumlah penggemar fanatik tim kebanggaan Sir Alex Fergusson di tanah air mencapai 28 juta orang atau lebih banyak daripada fans mereka di Malaysia yang hanya 4,2 juta orang.
Jumlah penggemar di Indonesia menyamai jumlah fans MU di Korea yang juga 28 juta, tidak sebanyak penggemar mereka di China yang mencapai 72 juta orang.
Temukan info lebih lengkap seputar pasang iklan