Thursday 18 November 2010

Mengenal Suzuki Gladius




Gladius ini dirancang dari basis Suzuki SV650 yang mulai muncul di tahun 1999. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa SV650 ini adalah salah satu produk terbaik Suzuki di kelas entry level. Dan mengingat bahwa Gladius ini dibangun dari dasar yang sudah bagus maka hampir bisa dipastikan bahwa motor ini juga tak kalah menariknya. Dan perbaikan yang dilakukan Suzuki pada Gladius ini juga cukup efektif dan tak membuat motor ini jadi bergeser dari generasi yang digantikannya.



Sebenarnya tak banyak perubahan yang dilakukan Suzuki pada sisi mesin. Mesin tetap menggunakan V-Twin delapan katup berkapasitas 645cc dengan enam gigi percepatan. Beberapa perbaikan yang dilakukan pada mesin lama sebenarnya adalah mengurangi friksi sehingga kecepatan maksimal pun dapat terdongkrak. Menurut Suzuki, mesin Gladius ini 10% lebih efisien bila dibandingkan dengan mesin yang dipasang pada SV650.



Melihat harga jual yang dipatok, Gladius ini sebenarnya termasuk murah untuk kualitas yang diberikannya. Suzuki memasang banderol US$6.899 atau sekitar Rp83 jutaan untuk motor yang diedarkan sejak tahun 2009 ini. Memang tak ada teknologi mutakhir yang terpasang pada motor Suzuki ini, tapi dengan desain yang dinamis dan cantik seperti ini, agaknya itu masih bisa dimaklumi. Sudut-sudut tajam pada Suzuki SV650 dipangkas dan dijadikan sedikit lebih feminin dengan banyaknya lengkungan.


Dari data spesifikasi pabriknya, terlihat bahwa motor ini dapat digeber hingga kecepatan 217 km/jam, tak beda dengan Suzuki SV650. Ini agak mengejutkan juga jika mengingat bobot Gladius ini sekitar 30kg lebih berat dari SV650. Jadi asumsi bahwa Gladius ini motor cewek, mungkin tak terlalu tepat. Mungkin kata yang tepat adalah motor yang stylish.




Sumber – kapanlagi
Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Memakai Aksesoris Mobil Yang Sesuai




Tidak masalah apakah mobil anda termasuk mobil mahal atau murah, dengan menggunakan aksesoris mobil yang tepat akan menambah kesenangan anda dalam mengendarainya. Ada dua kategori aksesoris mobil, yaitu aksesoris interna/interiorl dan eksternal/eksterior. Jenisnya sendiri sangat banyak, misalkan untuk aksesoris interior mobil ada penutup dashboard, jok mobil, pengharum udara dan lain-lain. Sedangkan aksesoris eksterior seperti velg, body, lampu kabut dan lain-lain. Membeli mobil saja tidak cukup tanpa melengkapi dengan aksesoris yang tepat.



Pastinya anda ingin mobil kesayangan anda tampak mewah dan glamour bukan? Dengan aksesoris mobil yang tepat anda bisa mewujudkannya. Bila anda termasuk orang yang sangat peduli dengan orisinalitas, tepat yang tepat untuk mencari aksesoris mobil adalah dengan berkunjung ke showroom khusus atau toko aksesoris resmi. Tapi jika anda hanya seorang pengikut trend dan tidak terlalu terpaku pada aksesoris original, anda dapat membeli dari toko retail yang menjual bermacam-macam aksesoris baik yang orisinil ataupun tidak. Biasanya membeli dari retail anda akan memperoleh pilihan yang lebih banyak dan harga yang relatif murah. Yang paling penting bukan dimana anda membeli aksesoris mobil, tetapi bagaimana anda mendekorasi mobil anda dengan aksesoris yang tepat.



Aksesoris mobil dapat dapat membantu performa mobil anda sekaligus juga memberikan penampilan yang lebih menarik perhatian. Bahkan anda bisa mmbuat mobil anda tampil unik dan beda dengan aksesoris mobil . Beberapa aksesoris juga berfungsi sebagai pengaman dan dapat mambantu anda lebih aman dan nyaman dalam berkendara.
Tunggu apalagi? Segeralah cari aksesoris yang tepat untuk mobil anda.

Sumber - klik-automania.com
Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Audio Mobil Dengan Harga Yang Wah Mahalny



Banyak cara dilakukan oleh setiap individu dalam memperoleh kenyamanan  atau  memperlihatkan gengsi saat mengendarai mobil. Salah satu bentuk kenyamanan yang sering diburu, antara lain adalah kelengkapan audio sesempurna atau sebagus mungkin. Sekadar untuk kenyamanan pula, seseorang tak sayang merogoh kantong, mengeluarkan kocek dalam jumlah jutaan rupiah demi peralatan audio mobilnya.



Bahkan tidak jarang harga audio mobil lebih mahal dari harga mobilnya. Untuk instalasi audio sound quality (SQ)  standar (hedad unit, subwoofer, dua speaker, power dan tweeter) saja harganya bisa melebihi Rp 10 juta. Sementara  jika ingin dilengkapi jaringan instalasi sound pressure level (PSL) dengan kualitas lebih, harganya bisa melebihi Rp 50 juta. Tren variasi mobil menggeliat di  kota-kota besar negeri kita sejak sekitar tahun 1990. Khususnya kaum remaja Yogyakarta pun ikut ketularan, yang akhirnya diikuti dengan munculnya usaha-usaha jasa variasi mobil, mulai dari eksterior, interior, hingga engine.

Sejak sekitar tahun 1996, tren tersebut bergeser ke audio, bahkan hingga belakangan ini menjadi semacam hukum wajib, setiap kendaraan dilengkapi audio berperangkat modern. Meskipun tentu, ini masih sebatas bagi mereka yang berkantong tebal. Penggemar audio mobil kebanyakan berasal dari kalangan muda, ekskutif, atau pehobi dengan kelompok usia tak terbatas. Satu rangkaian perangkat audio mulai dari head unit (tape atau single CD), pre amply yang berfungsi sebagai pengatur, X over aktive untuk mengatur mid, tweeter, serta subwoofer yang kemudian dialirkan ke tiap-tiap power.


 
Untuk satu unit audio mobil yang terdiri dari head unit, mid, tweeter, subwoofer, power serta instalasi menggunakan perangkat buatan dalam negeri seperti Spinkx, Legacy (produk Surabaya) atau Thunder (produk Jakarta) saja harganya diperkirakan mencapai Rp 5 juta-an. Sementara produk-produk Asia semisal Malaysia, China atau Korea dengan merk Sony, Kenwood, JVC, harganya bisa lebih mahal lagi. Belum lagi jika memilih produk Eropa dengan merek-merek seperti Genesis, X-tant, Zapco, Opti atau Soundtream dalam rangkaian lengkap, bisa menghabiskan dana di atas Rp 150 juta.

Sumber – bebexbiroe.blogspot.com
Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Profil Velg Yang Cocok Dengan Mobil Anda


Ingin ganti velg mobil bawaan pabrikmu dengan yang lebih gaul, lebih sporty, lebih elegant? Tidak semua velg cocok ke mobil mu. Ada banyak hal yang harus diperhatikan antara lain:
PCD (Pitch Circle Diameter)



PCD ada yang menyebutnya Pitch Circle Diameter dan ada juga yang menyebutnya Pitch Centre Diameter, namun pada intinya sama saja, karena PCD itu adalah jarak antara lubang baut satu dengan yang lain pada satu garis lurus dari diameter lingkaran tengah lubang baut velg.Ukuran PCD ini sangat penting untuk diperhatikan, karena jika PCD velg tidak sesuai dengan spesifikasi ukuran pabrikan, maka velg itu tidak dapat terpasang pada mounting velg di mobil, terkecuali telah dilakukannya modifikasi ukuran PCD seperti yang banyak dilakukan para maniak modifikasi dengan bantuan tukang bubut



Offset

Offset adalah jarak antara bagian dalam tengah velg dengan permukaan mounting velg pada kaki-kaki mobil. Nilai atau ukuran offset memang menentukan jarak keluar atau masuknya bagian depan velg dari fender mobil, ini karena dipengaruhi ketebalan lingkaran tengah pada bagian dalam velg yang akan bersinggungan dengan permukaan mounting pada kaki-kaki mobil.
Ukuran Diameter Dan Lebar

Selanjutnya, selain dari pada ukuran PCD dan offset velg, kita juga harus memperhatikan ukuran diameter dan lebar velg yang akan dipilih. Karena tiap mobil memiliki ukuran diameter dan lebar velg maksimal. Oleh karena itu sebaiknya tanyakan dengan si penjual velg karena mereka pasti lebih mengetahui batas maksimal yang aman.Yang terpenting jika ingin mengganti velg atau melakukan up size velg, kita harus menyesuaikannya sesuai dengan karakter mobil, bukan mobil yang harus menyesuaikan kemauan kita



Sumber - oldsite.situsotomotif.com
Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tips Memilih Profil Ban Yang Sesua




Umumnya kita jumpai ada 2 jenis ban mobil di pasaran, yaitu jenis ban radial dan bukan radial (bias). Secara sepintas kedua jenis ban ini hampir sama, namun sebenarnya kedua ban ini sangat berbeda konstruksinya. Perbedaan konstruksi ban ini sangat erat hubungannya pada jenis mobil apa ban tersebut dapat dipergunakan seperti :

1. 6.00-14 6PR
Angka 6.00 adalah angka yang menunjukkan lebar penampang ban tersebut dalam satuan inchi (lk 153 mm). 14 adalah diameter dari ring (velg) juga dalam satuan inchi. 4PR atau 4 Ply Rating menunjukkan berlapis lapisnya ply-cord, bukan hanya 4 lapis tetapi PR digunakan untuk menunjukkan suatu ban dengan beban maksimum yang diizinkan. Ban dengan ukuran ini dapat menerima beban maksimum 615 kg setiap ban, pada tekanan angin 47 psi.

2.185/70 SR 13 dan 185/60 HR14
Ban dengan huruf R ini menunjukkan bahwa jenis ban ini adalah radial yang khusus digunakan pada mobil penumpang sedan. Huruf S dengan diameter velk 13 inchi menandakan bahwa kecepatan maksimal ban ini adalah 175 km/jam, sedangkan huruf H sampai 210 km/jam dan V untuk kecepatan di atas 210 km/jam. Tekanan angin antara 28 sampai 30 psi dan beban maksimum yang dapat diterima 400 kg/tiap hari. Angka 70 dan 60 adalah aspek rasio dari ban (tinggi berbanding lebar penampang ban), sedangkan 185 adalah lebar penampang ban dalam millimeter.

3. 175 R 13 6PR (LT – COMMERCIAl)
Ban ini sangat cocok untuk kendaraan minibus karena sifatnya radial yang memberikan kenyamanan, tetapi tidak mengabaikan stabilitas sesuai dengan permintaan pabrik pembuat mobil. Karena daya dukung terhadap beban keseluruhan mobil bisa mencapai 2.100 kg. Disamping itu permintaan pabrik bahwa tekanan ban depan 28 psi dan belakang 49 psi dapat dipenuhi (2Kg/CM2 dan 3,5 Kg/CM2). Tulisan 6PR menunjukkan tekanan angin yang diizinkan sampai 50 psi dan beban yang dapat diterima oleh setiap ban 525 kg. Sedangkan LT adalah singkatan dari Light Truck.

Sumber – bebexbiroe.blogspot.com
Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis