Tuesday 22 May 2018

Harga Oven Gas 2018 dan Tips Trik Cara Penggunaannya


Harga Oven Gas


Oven gas adalah salah satu mesin yang digunakan untuk proses pembuatan kue atau roti. Mesin ini berguna untuk memanggang adonan dari kedua jenis makanan tersebut. Oven gas memiliki berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan produksi kue per harinya. Mesin ini dianggap wajib ada bagi para produsen roti atau kue.

Umumnya oven gas memang digunakan oleh para produsen roti atau kue. Selain memiliki bobot mesin yang berat, oven gas juga mampu menampung kapasitas roti yang dipanggang dalam jumlah banyak per harinya. Ukurannya yang besar membuat oven gas harus ditempatkan di ruangan yang luas. Tentunya juga dengan suhu ruangan yang cocok untuk proses pemanggangan.

Oven gas ini memiliki dua jenis. Pertama, gas pada oven digunakan seutuhnya sebagai bahan bakar pemanggangan. Kedua, gas sebagai pemanas atau pemanggangan, namun juga terdapat listrik yang berguna untuk menyetel timer dan pengaturan elektrik lainnya. Jenis kedua oven gas itu disebut dengan istilah hybrid. 

Oven gas dengan metode hybrid lebih banyak digunakan oleh toko kue atau toko roti. Anda dapat mengatur waktu sesuai perkiraan lama pemanggangan. Jika roti selesai dipanggan oven gas akan otomatis mengeluarkan tanda lampu atau suara, sehingga Anda tidak perlu takut roti mengalami kegosongan. 


Jenis oven gas hybrid memiliki harga yang memang cukup menguras uang. Meskipun demikian, oven gas tersebut mampu memberikan kemudahan dalam proses pemanggangan. Selain itu, memberikan hasil roti yang lebih baik dan berkualitas. Bagi Anda yang penasaran terkait harga, Wiratech menyediakan oven gas dengan berbagai jenisnya. Berikut daftar harga oven gas.

Tipe
Harga
HTR-20H Black
Rp9.500.000
HTR-40H Black
Rp19.000.000
HTR-60H Black
Rp27.000.000
BSR-20S
Rp11.000.000
Convection Oven
Rp23.000.000
             
Tampaknya, ungkapan wajib menggunakan oven gas dalam membuat roti atau kue itu benar. Jika tidak ada oven gas, tentu saja kita tidak bisa melalui proses pemanggangan. Beberapa kue mungkin bisa saja dimasak menggunakan proses kukus. Namun untuk roti rasanya tidak pas jika melalui pengukusan. Itu mengapa penggunaan oven menjadi wajib. 

            Tipe Oven gas ini juga mudah untuk dioperasikan. Dengan mengandalkan berbagai sistem pengendali, Anda akan mudah memahaminya secara cepat. Namun, agar lebih aman lagi bisa membaca buku petunjuk terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Oven Gas

  • ·         Hubungkan selang ke tabung gas
  • ·         Sebelum memutar keras gas, pastikan pintu oven ada diposisi terbuka
  • ·         Putar keran gas untuk mengalirkan ke oven. Lakukanlah pemutaran sedikit saja atau setengah putaran.
  • ·         Jika Anda menggunakan oven gas ini, gunakanlah pemantik korek api pada pipa burning oven. Namun, jika Anda memilihi oven gas dengan tenaga hybrid, menyalakan api bisa dibantu dengan aliran listrik. Anda hanya perlu menyetel sistem elekterik untuk mengatur timer, sisi pemanas, dan lain-lain.
  • ·         Setelah selesai menggunakan oven, matikan kembali sistem elektrik. Kemudian bersihkan.

Perlu diingat, jika Anda menggunakan pemantik, posisikanlah keran gas sudah tertutup. Karena jika posisi longgar sedikit akan membahayakan Anda. Kemungkinan yang terjadi api bisa menyambar tangan Anda atau oven gas akan meledak. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan oven gas. 

Membersihkan oven setiap selai penggunaan juga perlu dilakukan. Tujuannya, untuk menjaga kualitas mesin agar tetap bekerja maksimal. Melakukan kebersihan juga meminimalisir terjadinya kerusakan pada mesin. Selain itu, juga dapat menghindari timbulnya bakteri. Mesin yang jarang dibersihkan tentu mudah untuk terjangkit bakteri. Jika bakteri sudah menempel akan membahayakan roti yang dipanggang.

No comments:

Post a Comment